Follow Us

Aisha Weddings Bikin Netizen Flashback Momen Klepon Haram, Sebut Sensasi Doang

Annisa Putri Salsabila - Jumat, 12 Februari 2021 | 13:05
Situs web Aisha Weddings yang lagi rame diomongin netizen
website aisha weddings

Situs web Aisha Weddings yang lagi rame diomongin netizen

HAI-Online.com - Baru-baru ini masyarakat kembali di hebohkan dengan hal-hal yang bersangkutan dengan agama. Viralnya Aisha Weddings terus menjadi topik populer di Twitter Indonesia.

Banyak cuitan mempertanyakan asal muasal situs tersebut hingga mengingatkan mereka pada polemik Klepon nggak Islami yang sebelumnya sempat viral di dunia maya.

Pendiri Drone Emprit dan Media Kernels Indonesia, Ismail Fahmi mengatakan disinformasi atau hoax Aisha Weddings yang dibuat secara serius sengaja untuk meresahkan masyarakat baik di sosial media ataupun di ruang publik karena adanya spanduk yang ditebar pada beberapa titik dengan informasi serupa.

Ismail menyimpulkan kalo viralnya Aisha Weddings tujuannya hanya untuk membangun keresahan. Cara ini dinilai berhasil, karena informasi ini menurutnya nggak jelas muasalnya dan nggak diketahui siapa yang bikin.

Baca Juga: Kepsek Pecat Guru Honorer yang Posting Gajinya di FB, Penghasilannya Semiris Bu Mus di Laskar Pelangi

"Karena narasinya berhasil menarik komentar dari berbagai organisasi besar, dan juga diliput media mainstream dan TV," kicau

Atas dasar itu, Ismail meminta kehebohan publik ini nggak perlu dilanjutkan karena nggak jelas tujuannya dan bukan untuk promosi Wedding profesional.

Sebelumnya, Ismail juga menganalisis kasus viralnya Klepon tidak Islami di media sosial. Menurutnya akun yang senang dengan isi flyer Klepon Tidak Islami menggunakan kata kunci "kadrun".

Sedangkan mereka yang curiga, Ismail membeberkan kebanyakan mencari klarifikasi atau menuding kelompok lawannya yang membuat dan menggoreng isu tersebut.

Kasus Aisha Wedding saat ini telah masuk ke jalur hukum. Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri menyebut bakal menyelidiki kasus viralnya situs penyedia jasa pernikahan muda tersebut dari laporan yang dibuat oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

Baca Juga: Kepsek Pecat Guru Honorer yang Posting Gajinya di FB, Penghasilannya Semiris Bu Mus di Laskar Pelangi

Hal inipun langsung disadari oleh para netizen yang menegaskan kalo Aisha Weddings hanyalahh isu kegaduhan belaka untuk pengalihan isu aja.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest