Follow Us

Pendaftaran SNMPTN 2021 Dimulai, Cek Tahapan dan Cara Daftarnya

None - Senin, 15 Februari 2021 | 11:11
SNMPTN

SNMPTN

HAI-Online.com - Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021 dimulai pada Senin (15/2/2021) pukul 15.00 WIB.

Baca Juga: Ajinomoto Buka Program Beasiswa S2 ke Jepang, Pendaftaran hingga 5 Maret 2021

Bagi calon mahasiswa ingin masuk PTN lewat jalur SNMPTN 2021, maka perhatikan tahapan pendaftarannya. Melansir dari Kompas.com, informasi dari akun resmi Instagram LTMPT, disampaikan 7 tahapan pendaftaran SNMPTN 2021 secara lengkap.7 tahapan pendaftaran SNMPTN 2021:

1. Siswa melakukan login di Portal LTMPT atau laman pendaftaran menggunakan akun LTMPT (alamat email dan password) yang telah teregistrasi.

2. Siswa mengisi “Kelengkapan Data Orang Tua” pada halaman PROFIL.

3. Siswa melakukan pendaftaran SNMPTN dengan mengisikan pilihan prodi yang dipilih pada halaman PILIHAN.

4. Siswa mengisikan portofolio pada halaman PORTOFOLIO, jika prodi yang dipilih mensyaratkan adanya dokumen portofolio. Jika prodi yang dipilih tidak mensyaratkan adanya dokumen portofolio, maka tidak perlu diisikan.

5. Siswa mengisikan prestasi pada halaman PRESTASI. Isian prestasi pada halaman ini bersifat tidak wajib. Silakan isikan prestasi yang sesuai dengan bidang dan tingkat prestasi yang disyaratkan pada masing-masing pilihan di kolomnya.

6. Siswa melakukan finalisasi pada halaman FINALISASI, jika semua isian data sudah diyakini kebenarannya. Setelah melakukan finalisasi, isian data tidak dapat dibatalkan dan tidak bisa diubah dengan alasan apapun.

7. Siswa mengunduh dan mencetak kartu registrasi.

Baca Juga: H-3 Pendaftaran SNMPTN 2021, Siapa Aja Sih yang Boleh Daftar?

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest