Follow Us

Pemerintah Turki Buka Program Beasiswa Kuliah di Turki, Pendaftaran hingga 20 Februari 2021

None - Senin, 15 Februari 2021 | 13:00
Ilustrasi beasiswa
PIXABAY/GREYMATTERS

Ilustrasi beasiswa

HAI-Online.com - Kesempatan besar bagi kalian yang ingin kuliah di Turki nih. Pemerintah Turki menawarkan beasiswa kepada siswa internasional dari seluruh dunia. Kandidat yang terpilih bisa berkesempatan belajar di universitas paling bergengsi di Turki.

Baca Juga: Pendaftaran SNMPTN 2021 Dimulai, Cek Tahapan dan Cara Daftarnya

Türkiye Scholarships ini merupakan program beasiswa kompetitif yang didanai pemerintah. Program ini diberikan kepada siswa dan peneliti berprestasi untuk mengejar program penuh waktu atau jangka pendek di universitas top di Turki.

Melansir dari Kompas.com, informasi dari laman turkiyeburslari.gov.tr, Türkiye Scholarships bertujuan membangun jaringan pemimpin masa depan yang berkomitmen untuk memperkuat kerja sama antarnegara. Pendaftaran untuk mengikuti program beasiswa ini masih dibuka hingga 20 Februari 2021 mendatang.

Aplikasi Türkiye Scholarships 2021 akan diterima dalam satu periode. Aplikasi akan dibuka hingga 20 Februari 2021 bagi siswa internasional dari semua negara.

Türkiye Scholarships ini unik karena tidak hanya mencakup dukungan keuangan saja, biaya sekolah, akomodasi dan asuransi kesehatan. Tetapi juga menyediakan penempatan universitas dan fasilitas akademik.

Sosial dan budaya kepada penerima beasiswa di semua tingkat pendidikan tinggi. Program beasiswa ini terbuka untuk jenjang Sarjana dan Pascasarjana.

Cara mengikuti program brasiswa:

1. Aplikasi untuk mengikuti program ini hanya dapat dilakukan secara individu oleh para kandidat melalui www.turkiyeburslari.gov.tr. 2.Selain itu, tidak ada institusi atau orang yang berwenang untuk mengajukan Türkiye Scholarships. 3. Pelamar diminta untuk menyerahkan dan mengunggah dokumen yang diperlukan ke sistem aplikasi. 4. Aplikasi yang dikirim melalui pos, kurir, atau dengan tangan tidak akan diterima. 5. Aplikasi tidak dipungut biaya. 6. Beasiswa Türkiye mencakup beasiswa dan penempatan universitas secara bersamaan. Pelamar akan ditempatkan di universitas dan program di antara 12 preferensi mereka yang mereka pilih dalam sistem aplikasi.

Baca Juga: Masih Ada Waktu Daftar KIP Kuliah 2021 dari Kemendikbud, Begini Tahapannya!

Dokumen yang dibutuhkan antara lain:

1. Dokumen Identifikasi Nasional yang valid atau Paspor yang valid. 2. Foto kandidat terbaru (foto yang diunggah ke sistem aplikasi harus merupakan foto diri sendiri. Foto kandidat yang tidak dapat diidentifikasi akan merusak evaluasi aplikasi). 3. Nilai ujian nasional (wajib bagi kandidat yang tidak memiliki kualifikasi atau sertifikasi internasional). 4. Ijazah atau sertifikat kelulusan sementara. 5. Transkrip akademik (tangkapan layar online dan transkrip yang tidak bersertifikat akan merusak evaluasi aplikasi calon kandidat). 6. Nilai ujian internasional (GRE, GMAT, DELF, YDS, YÖS dan lain-lain. Jika diminta oleh universitas dan program yang dipilih). 7. Skor tes bahasa (jika diminta oleh universitas & program yang dipilih). 8. Proposal penelitian dan contoh pekerjaan tertulis Anda (hanya untuk pelamar PhD).

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest