Follow Us

Udah Dengerin Belom? Band Emo Aiden Berubah Jadi Hip-Hop di Single Baru

Bagas Rahadian - Sabtu, 30 Januari 2021 | 12:00
Aiden
aiden.org

Aiden

HAI Online.com - Lirik dalam dalam lagu 'Emo Night' oleh Mardial a.k.a Mamang Kesbor tampak dengan akurat mencerminkan gambaran nyata dari kondisi anak emo saat ini.

"Dulu anak emo, sekarang anak trap.. dulu tampil loyo, sekarang belajar nge-rap," begitu penggalan dari lirik lagu 'Emo Night'.

Sebagai gambaran nyata, band kenamaan yang menghiasi fenomena emo 2000an, Aiden, tiba-tiba merilis sebuah single di Januari 2021 ini.

Padahal, band ini terakhir kali merilis projek musiknya melalui album di tahun 2011. Setelahnya, band ini nggak terdengar lagi kabarnya, bahkan dianggap udah nggak aktif.

Dan secara mengejutkan, lagu baru Aiden ini sepenuhnya beda, nggak mengusng vibes kayak lagu-lagunya di era keemasan emo, yang identik dengan nuansa horror punk.

Sebab, lagunya kali ini adalah sebuah track hip-hop!

Judulnya pun juga unik dari biasanya, 'Lo Dificil Del Amor'. Keseluruhan liriknya juga dilantunkan dalam Bahasa Spanyol.

Baca Juga: Album 'Last Young Renegade' All Time Low Didaptasi Jadi Buku Komik

Sampai saat ini, band asal Seattle belom memberi pernyataan apapun soal lagu barunya setelah 10 tahun vakum ini. Dan alasan kenapa ini jadi lagu berbahasa Spanyol pertama mereka.

Tapi, buat lo yang penasaran sama lagu hip-hop dari Aiden, sila dengerin di bawah. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest