Follow Us

Once Mekel Persembahkan Versi Terbaru Lagu Legendaris Chrisye 'Sabda Alam'

None - Jumat, 29 Januari 2021 | 20:13
Once Mekel
Dok. Aquarius Musikindo

Once Mekel

HAI - ONLINE.COM - Selamat beristirahat dengan tenang almarhum Bapak Junaedi Salat, penulis lirik Lagu "Sabda Alam" yang baru saja meninggal dunia pada tanggal 18 Januari 2021 kemarin.

Sabda Alam merupakan lagu ciptaan Chrismansyah Rahadi atau yang lebih dikenal sebagai Chrisye dan sahabatnya, Junaedi Salat. Beliau sempat bercerita tentang saat mengerjakan Sabda Alam pertama kali (yang dipopulerkan Chrisye).

"Di lagu "Sabda Alam", saya kerjasama dengan Chrisye Rahardi. Saya yang buat syairnya, sedangkan Chrisye yang buat lagunya dan diaransemen oleh Yockie Suprayogo. Saya terinspirasi saat bangun pagi sambil dengar burung-burung bernyanyi, rasanya indah sekali. Dari situ saya mulai ambil pulpen dan menulis baris demi baris apa yang diinspirasikan Tuhan kepada saya," ujar Junaedi Salat saat dihubungi Aquarius Pustaka Musik (perusahaan publishing) beberapa hari sebelum dirinya meninggal dunia.

Lagu "Sabda Alam" versi Alm. Chrisye:

Baca Juga: Hoki Banget! Fans Ini Dianterin CD Single Baru Hayley Williams Langsung ke Rumahnya

Once, menyanyikan ulang lagu ini dengan sangat indahnya bagaikan nirmala yang mengikat jiwa. Suara petikan gitar mengayun lembut menjadikan alunan musik terasa sempurna dan menyatu dengan suaranya yang khas. Keindahan alam pun tergambar luas ketika mendengarkannya.

“Dari lagu ‘Sabda Alam’ ini, kita kembali diingatkan oleh alam raya kalau kita adalah sebenarnya makhluk yang kecil. Bukan berarti kita dianggap kecil di mata Tuhan, tetapi kita tetap harus menghargai dan menjaga selalu alam semesta dari Yang Maha Pencipta ini,” pesan Once Mekel.

Untuk yang sering melihat penampilan live Once, mungkin sudah pernah menikmati “Sabda Alam” pada beberapa kali kesempatan off air-nya, sekarang master rekaman “Sabda Alam” dirilis untuk dapat kamu nikmati di digital streaming favoritmu.

Video lirik "Sabda Alam" juga sudah bisa dinikmati di kanal YouTube Aquarius Musikindo.

Penulis: Mohammad Farras Fauzi

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest