Follow Us

Zuxxy dan Luxxy Bigetron Red Aliens Ternyata Sempat Positif Covid-19 di PMGC 2020

None - Jumat, 29 Januari 2021 | 14:12
Zuxxy dan Luxxy Bigetron Red Aliens
(Instagram Bigetron)

Zuxxy dan Luxxy Bigetron Red Aliens

HAI-Online.com - Dua pemain Bigetron Red Aliens yaitu Made Bagas Pramudita "Zuxxy" dan Made Bagus Prabaswara "Luxxy" sempat dinyatakan positif Covid-19 jelang perhelatan PMGC 2020 di Dubai.

Baca Juga: Capcom Dikabarkan Jual Jaket Chris Redfield dari Resident Evil: Village

Hal ini disampaikan oleh pihak Bigetron RA melalui pers rilis yang diunggah ke Instagram. Tertulis, Zuxxy dan Luxxy dinyatakan positif Covid-19 pada tanggal 15 Januari 2021, satu hari setibanya mereka di Dubai.

Dengan begitu, Bigetron RA diketahui harus menjalani pertandingan dengan sistem isolasi mandiri terpisah ruangan antar individu. Mereka berdua dinyatakan negatif pada tanggal 19 dan 20 Januari 2021.

Hal ini juga yang membuat gelaran PMGC 2020 di Dubai mengalami banyak perubahan, salah satunya adalah batalnya offline arena untuk pertandingan menjadi sistem online.

Diketahui saat itu ada 3 orang yang terdeteksi positif Covid-19. Kini, kondisi 1 orang pemain lain yang tak dipublikasikan masih berjuang untuk sembuh.

Baca Juga: 5 Game Handphone Populer yang pernah Fenomenal di Indonesia

Pihak Bigetron RA juga meminta maaf kepada para penggemar karena sikap indisipliner di masa pandemi yang berakibat pencapaian tim dirasa kurang maksimal.

Selain itu, mereka juga meminta maaf kepada para seluruh pihak yang ikut andil dalam PMGC Finals 2020 karena tidak dapat melaksanakan perhelatan sesuai dengan rencana. Mereka juga meminta agar para penggemar terus mendukung Bigetron RA.

Kini Zuxxy dan Luxxy masih harus menjalani kewajiban isolasi selama 14 hari. Terhitung dari tanggal 15 Januari maka isolasi mandiri mereka akan selesai pada 30 Januari. Dijadwalkan pulang kembali ke Indonesia pada 31 Januari.

Mungkin karena hal ini lah yang membuat permainan Bigetron pada babak final dirasa sangat berbeda dari babak kualifikasi sebelumnya.

Baca Juga: 4 Angry Men Gagal Juara, 4AMSukkk Berhasil Raih MVP PMGC 2020

Penulis: Ferry Budi Saputra

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular