Follow Us

Sea Tawarkan Beasiswa di 6 Kampus Terbaik Indonesia, Cek Jadwal Seleksinya

None - Jumat, 29 Januari 2021 | 11:30
Ilustrasi beasiswa
PIXABAY/GREYMATTERS

Ilustrasi beasiswa

HAI-Online.com - Kabar gembira buat kalian yang lagi mengincar beasiswa untuk kuliah. Sea selaku perusahaan internet terbesar di Asia Tenggara dan sekitarnya menawarkan beasiswa Sea Scholarship Indonesia kepada siswa dan siswi di Indonesia.

Baca Juga: Luncurkan Prodi Baru, UI Siapkan Lulusan Kelola Bisnis Kreatif

Beasiswa penuh ini diberikan di enam kampus terbaik di Indonesia yaitu Universitas Indonesia ( UI), Institut Teknologi Bandung ( ITB), Universitas Gadjah Mada ( UGM), Bina Nusantara (Binus), Institut Pertanian Bogor (IPB), dan Institut Teknologi Del (IT Del).

Menurut Chairman of Sea in Indonesia, Pandu Patria Sjahrir mengatakan, revolusi industri keempat mendatangkan tantangan dan potensi disrupsi, sehingga dibutuhkan talenta yang siap menghadapi dunia kerja digital. Guna mempersiapkan talenta tersebut, Sea Scholarship Indonesia tidak hanya memberikan manfaat finansial tetapi juga non finansial berupa magang dan kesempatan kerja.

Untuk memperoleh beasiswa Sea, adapun syaratnya:

1. Warga Negara Indonesia (WNI). 2. Terdaftar sebagai mahasiswa tahun ke-1, ke-2, atau ke-3 di UI, ITB, UGM, Binus, IPB, dan IT Del. 3. Tidak terdaftar program beasiswa lain. 4. Komitmen menjaga IPK Kumulatif 3,50 ke atas. 5. Tidak terdaftar di salah satu jurusan Fakultas Kedokteran, Fakultas Kedokter Hewan, Fakultas Kedokteran Gigi, dan Ilmu Keperawatan.

Baca Juga: UGM Bakal Rekrut 9.000 Calon Mahasiswa, Kuota Terbanyak Program Seleksi Mandiri

Jadwal seleksi beasiswa:

1. Registrasi: 26 Januari hingga 14 Maret 2021 2. Seleksi dokumen: 15 hingga 19 Maret 2021 3. Ujian secara daring: 24 hingga 26 Maret 2021 4. Tahap penilaian: 29 Maret hingga 9 April 2021 5. Interview di kampus: 12 hingga 23 April 2021 6. Pengumuman: 30 April 2021.

Untuk info lengkapnya terkait beasiswa Sea, maka bisa melansirnya di laman https://idscholarships.seagroup.com/. Selain memperoleh beasiswa Sea, penerima beasiswa juga akan diberikan kesempatan magang dan bekerja di berbagai perusahaan di bawah naungan Sea, seperti Garena, e-commerce Shopee, dan SeaMoney.

Baca Juga: Satu Klik, Aku Pintar Virtual Edu Expo 2021: Begini Cara Datangi Pameran Pendidikan di Tengah Pandemi

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Minat Beasiswa Sea? Berikut Syarat Daftar dan Jadwal Seleksinya"

Penulis: Ferry Budi Saputra

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest