Follow Us

Ini Kisah di Balik Desain Samsung Galaxy Buds Live yang Anti-Mainstream

Dio Firdaus - Sabtu, 19 September 2020 | 16:26
Samsung Galaxy Buds Live
Samsung

Samsung Galaxy Buds Live

HAIONLINE.COM- Beberapa waktu yang lalu, HAI sempat mengulas earphone TWS (True Wireless Stereo) terbaru dari Samsung yaitu Galaxy Buds Live.

Nggak cuma HAI aja, semua orang di dunia pun terpana melihat bentuk TWS yang unik ini. Di saat semuanya memiliki bentuk yang hampri sama, Samsung justru mendesain Buds Live seperti kacang, atau ginjal. Entah lebih mirip mana.

Hal ini ternyata bertujuan untuk memberikan pengalaman mendengar yang baik bagi para pengguna yang ingin mendengarkan berbagai macam tipe suara. Ini kenapa Galaxy Buds Live berbeda dengan pendahulunya, Galaxy Buds+.

Desain kedua TWS Samsung ini pun berbeda. Galaxy Buds+ mengusung desain ‘canal-type’ earbuds yang memiliki passive noise cancelling, sementara Galaxy Buds Live merupakan ‘open-type’ earbuds yang dilengkapi dengan active noise cancelling.

Baca Juga: Belajar Mutilasi dari Medsos, Tersangka Pembunuhan di Kalibata Laeli Atik Ternyata Lulusan UI

Selain itu, dengan desain yang diusung Galaxy Buds Live, udara jadi lebih mudah bersirkulasi dan nyaman digunakan untuk waktu yang lama, sebagaimana HAI kutip dari Tommy Choi, Designer Samsung Electronics.

Ngomongin soal kenyamanan, Samsung juga disebut telah melakukan uji coba yang panjang dan ketat untuk menemukan ukuran yang tepat karena setiap orang memiliki ukuran dan bentuk telinga yang bervariasi.

Rancangan Galaxy Buds Live
Samsung

Rancangan Galaxy Buds Live

“Menentukan standar kenyamanan merupakan hal tersulit. Ketika 8 dari 10 subjek kita merespon bahwa earbudsnya sudah nyaman untuk digunakan, kami kemudian membuat modifikasi untuk memastikan kenyamanan dua subjek lainnya tanpa mengorbankan kenyamanan delapan orang yang lain. Untuk memastikan Galaxy Buds Live nyaman untuk digunakan, kami melakukan percobaan kepada lebih dari 2000 subyek,” cerita Choi.

Baca Juga: Kenal dari Tinder, Korban Mutilasi di Kalibata Dikencani Sekali dan Dikuras Hartanya

Nggak hanya mikirin kenyamanan konsumen, pembuatan Galaxy Buds Live juga memperhatikan lingkungan loh sob.

Galaxy Buds Live dibuat menggunakan bahan yang sebanyak 20%-nya berasal dari Post-Consumer Material (PCM) yang telah didaur-ulang. Jadi bisa mengurangi dampak lingkungan dari sampah plastik.

Di luar ingin bikin nyaman pengguna dan menyangi lingkungan, Samsung tentunya nggak lupa untuk membuat TWS buatannya ini terlihat elegan. Dengan warna Mystic Bronze, Mystic White dan Mystic Black, Galaxy Buds Live menurut HAI udah sukses banget ngeluarin aura elegannya.

Buat kamu yang penasaran dengan Galaxy Buds Live, baca dulu nih review dari HAI di sini. Kalau tertarik, langsung aja ke offline store Samsung dan bawa pulang TWS terbaru Samsung ini dengan harga Rp 2,6 juta.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest