Follow Us

7 Manfaat Tidur dalam Posisi Miring, Dari Obat Maag Sampai Pencernaan

Al Sobry - Minggu, 26 April 2020 | 21:05
Tidur

Tidur

HAI-Online.com - Persoalan tidur memang bukan hal yang bisa dipandang remeh. Banyak orang justru mengalami masalah kesehatan, ketika mereka mulai mengalami kesulitan tidur.

Beberapa faktor "pengganggu" tidur kita, antara lain adalah kemajuan teknologi yang memberi kemudahan dan kenyamanan bagi manusia, ternyata berkontribusi terhadap menurunkan kualitas tidur dan kesehatan.

Tingginya tingkat konsumsi bahan olahan juga, kurangnya aktivitas fisik pun menyumbang peran dalam menurunkan kualitas tidur seseorang.

Baca Juga: Lebih Baik Cegah Corona daripada Mengobatinya, Minum Ini Biar Nggak Lemah!

Mengutip dari laman Wittyfeed menyebutkan, 20-40 persen orang dewasa di Amerika Serikat, menderita insomnia sepanjang tahun.

Diperkirakan, secara keseluruhan ada 70 juta warga AS yang menderita gangguan tidur. Statistik tesebut mampu menggambarkan bagaimana mereka yang menderita gangguan tidur, harus berjuang ekstra "hanya" demi bisa beristirahat.

Nah, masih berkaitan dengan persoalan tidur. Ternyata tidur miring menghadap ke kiri, memiliki manfaat yang amat baik bagi kesehatan.

Apa saja faedah tidur miring, ini dia 7 manfaatnya gais; sikat miring, eh tidur miring!

1. Mencegah penyakit maag

Tidur menghadap sisi kiri bisa mengurangi gejala maag, atau pun keluhan lambung lainnya. Hal itu terutama terjadi saat seseorang baru mengonsumsi makanan pedas atau asam.

Dengan berbaring ke arah kiri, maka gaya gravitasi memaksa asam lambung masuk ke dalam lobang perut, dan nggak membalikkannya ke arah kerongkongan. Sementara, risiko itu yang mungkin terjadi jika kamu tidur menghadap ke sisi kanan.

Baca Juga: 10 Foto Photoshop Muka Mr. Bean yang Bakal Bikin Kamu Ngakak Sama Editannya

Halaman Selanjutnya

2. Obat Ngorok
1 2 3

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular