Follow Us

5 Band dan Musisi yang Pake Ikon Smiley Face untuk Promo dan Identitasnya

HAI Internship - Rabu, 29 Januari 2020 | 19:50
logo-logo band

logo-logo band

HAI-Online.com - Sebuah band, punya cara sediri-sendiri buat promoin band agar lebih dikenal banyak orang. Biasanya sebuah band menggunakan nama band yang gampang diingat dan mudah dilafalkan agar mudah diingat orang.

Kadang band juga bikin logo. Tanpa tau nama bandnya, lo bisa tau siapa mereka lewat logo aja. Contohnya, logo lidah menjulur milik Rolling Stones yang ikonik banget.

Nah, jenis dan bentuk logo juga bermacem-macem, dari yang hanya tulisan aja, ikon/simbol, gambar hewan, tengkorak, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Bowo Alpenliebe Main TikTok Saat Gabut, Sekarang Udah Sibuk, Ini Pesannya!

Smiley face adalah salah satu logo yang digunakan oleh beberapa band. Simbol ini memang bisa dibilang universal. Dari culture acid house, serial Watchmen, hingga film Forrest Gump.

Gimana dengan eksistensi smiley face di dunia musik?

1. Nirvana

Nirvana logo

Nirvana logo

Kalo ini udah tahu lah ya, dengan ikon smiley face-nya tanpa disebutkan apapun pasti orang sudah dengan gampang nebak kalo itu logo Nirvana.

Logo yang digambar oleh Kurt Cobain ini muncul pertama kali flyer untuk acara release party untuk Nevermind di tahun 1991.

Banyak orang yang menginterpretasikan kalo logo ini gambaran orang yang sedang 'high' karena di bawah pengaruh obat-obatan. Atau, bisa juga ekspresi seseorang saat mendengarkan lagu-lagu Nirvana.

Baca Juga: Jutaan Orang Ingin Ganti Logo NBA dengan Siluet Kobe Bryant

Halaman Selanjutnya

2. Blink-182
1 2 3

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular