Follow Us

Komitmen Jaga Lingkungan dengan Konsep Life Cycle Denim, Nudie Jeans Resmi Buka Repair Shop di Jakarta

Al Sobry - Kamis, 26 Desember 2019 | 11:36
Komitmen Jaga Lingkungan dengan Konsep Life Cycle Denim, Nudie Jeans Resmi Buka Repair Shop di Jakarta
Sobry/HAI

Komitmen Jaga Lingkungan dengan Konsep Life Cycle Denim, Nudie Jeans Resmi Buka Repair Shop di Jakarta

HAI-Online.com – Tahukah kamu ketinggian gedung pencakar langit, Burj Khalifa di Abu Dhabi udah dikalahin sama tingginya tumpukan jins rusak yang udah dibetulin sama Nudie Jeans.

Yap, satu fakta unik yang dibeberkan oleh brand denim dari Swedia ini menunjukan bahwa sejak 2017 sudah banyak orang yang memperbaiki jins rusak mereka di Nudie Jeans Repair shop yang ada di dunia demi bisa dipakai ulang.

“Kami menerima 49.235 celana jins yang kalo dilipat tumpukannya bisa melebihi tinggi Burj Khalifa, untungnya jins itu bisa dipakai lagi, kalo rusak dibetulin lagi di sini,” ucap CEO of Nudie Jeans, Bryce Alton di Pondok Indal Mall Jakarta pada Kamis (19/12/2019).

Baca Juga: Viral Video Penumpang Isap Vape dalam Kereta, Ini Langkah yang Diambil PT KAI

Yap, sejak memperkenalkan Nudie Jeans pertama kali pada tahun 2001 di Goteborg oleh Maria Erixon Levin, merek ini sangat fokus pada isu sustainability/keberlanjutan. Untuk itu, setiap produk Nudie Jeans bakal mengupayakan konsep life cycle untuk tetap berkomitkan pada isu menjaga lingkungan.

Nudie Jeans klaim udah merepair celana jins sebanyak ini!
Sobry/HAI

Nudie Jeans klaim udah merepair celana jins sebanyak ini!

Sudah belasan tahun toko ini menjual produk-produknya dan memiliki pelanggan yang loyal yang sama-sama mendukung konsep tersebut. Karenanya, toko ini tidak hanya menjual melainkan juga menyediakan perbaikan jahitan bahkan menerima celana jins rusak dengan merek yang sama, untuk dipakai ulang oleh pelanggan lainnya.

“Kalo pelanggan nggak mau pakai jins lama mereka karena sudah rusak atau usang, kami menerima celana bekas mereka untuk dicuci secara profesional dan dijahit ulang (repair). Sehingga orang lain yang mau membeli barang second ini bisa dapat setengah harga,” jelas Bryce Alton lagi.

Tak hanya di Inggris dan Austraia, kini Nudie Jeans Repair Shop sudah membuka tokonya di Jakarta. tepatnya di Pondok Indah Mall 2, Lantai 1, Jakarta Selatan. Dengan luas toko 99 meter persegi, pengunjung bisa mampir untuk membeli atau merepair koleksi Nudie Jeans di sini.

“Nudie jeans ini termasuk vegan denim, kami nggak menggunakan bahan dari hewan, tapi murni dari kapas tumbuhan,” katanya di acara peluncuran Nudie Jens Jakarta.

Dia juga menyebutkan untuk detail merek Nudie di bagian belakang celana pun, pihaknya tak menggunakan kulit hewan melainkan dari kertas yang diproduksi sedemikian rupa sehingga layak untuk menjadi landasan merek celana jinsnya.

Baca Juga: Masih Lumayan Kok, Segini Sisa BBM di Tangki Ketika Indikator Bensin Mulai Berkedip

Dengan adanya transparansi sistem produksi ini, Nudie Jeans ingin terus mengedukasi pelanggan bahwa produknya sangat aman bagi lingkungan. “Tidak ada bedanya pakai denim vegan atau bukan, tapi setidaknya ada rasa yag berbeda karena dengan memakai jins yang tepat kita ikut menyelmatkan bumi kita,” tegansya lagi.

Untuk itu, Nudie Jeans terus memastikan keberlanjutan dari setiap produknya dengan tidak hanya melayani perbaikan/repair service, terkadang juga pihaknya mendaur ulang Nudie Jeans yang sudah usang ke bentuk lain yang layak digunakan.

“Terkadang kami mengubahnya jadi bentuk lain seperti alas tikar atau selimut. Kami lepas kembali benang jinsnya dan membuat barang lain yang baru,” tambahnya Bryce. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest