Follow Us

Kronologi Perseteruan Awkarin dengan Ilustrator Bernama Nadiyah Rizki

Bayu Galih Permana - Rabu, 30 Oktober 2019 | 15:58
Awkarin vs Nadiyah Rizki
Instagram

Awkarin vs Nadiyah Rizki

HAI-Online.com - Beberapa hari ini, nama Awkarin tengah ramai menjadi bahan perbincangan di media sosial setelah terlibat perseteruan dengan seorang ilustrator bernama Nadiyah Rizki terkait penggunaan karya orang lain tanpa izin. Berikut kronologi Awkarin dengan Nadiyah Rizki.

Sempat terjadi perdebatan panas, baik antara kedua belah pihak serta netizen yang berseberang pendapat, Awkarin sendiri menyebut telah menyelesaikan masalah tersebut secara baik-baik, dan berdamai dengan Nadiyah.

Lalu, bagaimana awal mula keduanya bisa terlibat perdebatan sebelum akhirnya berakhir damai? Berikut HAI udah merangkum buat kalian kronologi perseteruan antara Awkarin dengan Nadiyah Rizki Suyatna.

1. Awal mula perseteruan

Dari hasil pantauan HAI, perseteruan ini sendiri bermula dari cuitan Awkarin pada Sabtu (26/10) lalu, di mana dia mengatakan ingin membuat komunitas aktivis untuk daerah Jakarta.

Nggak berselang lama, Nadiyah yang merasa muak dengan Awkarin pun mengomentari cuitan itu dengan menyinggung masalah penggunaan karya orang lain tanpa izin untuk keperluan personal branding yang pernah dilakukan oleh influencer berusia 21 tahun tersebut.

"Lol, kamu aja nge-block aku di Instagram saat aku bertanya soal kredit untuk ilustrator yang karyanya kamu curi dan pakai untuk personal branding. Melihatmu menciptakan imej sebagai aktivis padahal kamu sendiri suka mencomot karya orang membuatku muak," tulis Nadiyah.

Komentar Nadiyah terkait cuitan Awkarin yang ingin membuat komunitas aktivis di Jakarta.
TWITTER/NADIYAHRS

Komentar Nadiyah terkait cuitan Awkarin yang ingin membuat komunitas aktivis di Jakarta.

Baca Juga: Joko Anwar Pengen Bikin Nobar Perempuan Tanah Jahanam di Bioskop Angker

2. Awkarin meminta pertanggungjawaban

Mendapati komentar itu, Awkarin pun meminta pertanggungjawaban Nadiyah untuk memberikan bukti terkait ucapannya, dan meminta ilustrator tersebut mengirimkan kontak supaya dia serta sang pengacara dapat datang ke Bandung untuk menemuinya.

Source : Twitter

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest