Follow Us

Sering Jadi Andalan Melepas Dahaga, 3 Minuman Ini Ternyata Nggak Baik Diminum Saat Dehidrasi

Bayu Galih Permana - Rabu, 30 Oktober 2019 | 14:00
Es Teh
PIXABAY/SKEEZE

Es Teh

HAI-Online.com - Beberapa hari belakangan, cuaca di sejumlah wilayah Indonesia tengah dalam kondisi panas-panasnya, bahkan beberapa daerah suhunya dapat mencapai lebih dari 40 derajat celcius pada saat siang hari.

Tingginya suhu pada saat siang hari tersebut secara langsung akan membuat tubuh orang-orang jadi mudah mengalami dehidrasi, di mana kondisi itu kemudian membuat mereka memutuskan untuk mengonsumsi minuman yang dikenal ampuh untuk melepas dahaga.

Seperti yang dilansir dari Kompas.com, sejumlah minuman yang selama ini dikenal ampuh untuk mengatasi dehidrasi ternyata beberapa di antaranya malah bisa memperburuk kesehatan tubuh.

Minuman apa aja sih itu? Berikut HAI udah merangkum buat kalian 3 minuman andalan pelepas dahaga yang ternyata nggak baik dikonsumsi untuk menghilangkan dehidrasi.

1. Es Teh

ES TEH
PIXABAY/JASONBON

ES TEH

Menjadi minuman yang paling sering dikonsumsi masyarakat Indonesia di waktu panas, teh seduh memang mengandung antioksidan yang dapat meningkatkan kesehatan jantung dan menurunkan risiko penurunan kognitif serta diabetes tipe 2.

Sayangnya, kebanyakan orang lebih memilih teh kemasan yang terpajang dalam lemari pendingin minimarket untuk menjadi pelepas dahaga karena dianggap lebih praktis, padahal produk-produk tersebut biasanya mengandung banyak gula yang bisa menambah risiko terkena diabetes.

2. Minuman Olahraga

Minuman Olahraga
PIXABAY/KROPEKK_PL

Minuman Olahraga

Selain es teh, minuman olahraga seringkali menjadi andalan orang-orang untuk menghilangkan dehidrasi, padahal jenis satu ini malah bisa menambah konsumsi kalori harian karena kandungan gula yang tinggi pada tiap kemasannya.

Source : Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest