Follow Us

Cegah Pelecehan Seksual dalam Konser, Sejumlah Musisi Bagikan Gambar S.O.S Merah Sebagai Tanda Bahaya

Ricky Nugraha - Minggu, 20 Oktober 2019 | 15:05
Gambar S.O.S merah yang dibagikan sejumlah musisi sebagai tanda bahaya dalam konser, terutama apabila ada pelecehan seksual
Twitter/iamsoftanimal

Gambar S.O.S merah yang dibagikan sejumlah musisi sebagai tanda bahaya dalam konser, terutama apabila ada pelecehan seksual

HAI-online.com - Semua orang dateng ke konser musik tentu ingin menyaksikan idolanya saat tampil di atas panggung dan bersenang-senang bersama penonton lainnya.

Namun, ada saja oknum yang memanfaatkan keramaian di konser untuk melakukan tindakan-tindakan kriminal, seperti pelecehan seksual.

Kasus pelecehan seksual ini kembali terjadi saat konser .Feast di Bekasi pada Sabtu (19/10/19) kemarin.

Seorang penonton cewek yang menjadi korban mengungkapkan pengalaman buruknya tersebut lewat Twitter, yang kemudian menjadi perhatian vokalis .Feast, Baskara Putra aka Hindia.

Baca Juga: Konser Ari Lasso Dibatalkan, Promotor Kembalikan Uang Penjualan Tiket

Prihatin akan hal tersebut yang memang nggak cuma sekali terjadi, Baskara pun berinisiasi untuk membuat semacam tanda yang bisa digunakan sebagai sinyal bahwa ada sebuah tindakan nggak mengenakkan yang sedang terjadi di crowd.

Atas dasar itu, munculah tanda S.O.S berwarna merah berformat gambar, video, atau gif yang bisa diunduh dan nantinya bisa ditunjukkan lewat ponsel ini.

Tanda ini juga bisa digunakan apabila terjadi copet, sesak napas, kekerasan atau hal-hal lain yang nggak diinginkan saat konser.

Cara ini pun disepakati oleh musisi-musisi lain seperti Kunto Aji, Danilla, The Panturas, dan yang lainnya, sebagai tanda apabila terjadi hal-hal tak mengenakan seperti di atas.

Baca Juga: Henry Foundation Ikut Yoga Demi Bisa Nulis Lagu Baru untuk Goodnight Electric

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest