Follow Us

Henry Foundation Ikut Yoga Demi Bisa Nulis Lagu Baru untuk Goodnight Electric

Hai Online - Jumat, 18 Oktober 2019 | 19:10
Goodnight Electric
Rayhadi/HAI

Goodnight Electric

HAI-ONLINE.COM - Goodnight Electric baru aja ngerilis single berjudul “Erotika”. Sebelumnya, mereka juga ngerilis single dengan judul VCR. Ada beberapa proses adaptasi yang dilakukan para personilnya dalam proses lahiran kedua single yang disajikan dalam lirik Bahasa Indonesia ini.

Setelah pesta rilis pada 17 Oktober 2019, vokalis Goodnight Electric, Henry Foundation ngaku dirinya berupaya untuk keluar dari zona nyaman supaya bisa dapet trigger nulis lagu.

“Gue sampe ikutan yoga loh,” ujarnya sambil tertawa, selepas acara Pesta Rilis single Erotika yang juga berbarengan dengan rilis vinyl 7 inci VCR/Erotika di Duckdown Pizza & Party, Jl. Kemang Raya, Jakarta, Kamis (17/10/2019).

Upaya pencarian ‘konflik’ pun berlanjut. Setelah nemu, dan dapet trigger untuk nulis lagu, ia kemudian mencoba menuangkannya dalam format Bahasa Inggris.

Baca Juga: Juicy Luicy Dapet Kritikan Netizen Setelah Dikabarkan Bercanda Soal Kematian Sulli Saat Manggung

“Dan gue nggak nemu bedanya. Gue butuh hal baru. Akhirnya ngobrol sama Bondi, kayanya lucu nih nulis lagu Bahasa Indonesia, dan terjadilah pembuatan lagu ini,” paparnya.

Setelah terlebih dahulu uji bunyi lewat single VCR, Henry mengaku kehadiran Goodnight Electric dengan lirik Bahasa Indonesia nggak nurunin antusias pendengarnya.

“Nggak sih gue rasa. Mereka seneng. Ada sih sebagian yang ngerasa aneh karena baru denger gue nyanyi pakai Bahasa Indonesia,” katanya.

Nulis lagu pakai Bahasa Indonesia jadi tantangan tersendiri bagi Goodnight Electric. Bahkan, mereka sampai harus buka kamus untuk menyesuaikan diri dengan penulisan Bahasa Indonesia.

Hal tersebut diakui oleh mereka karena lirik di Goodnight Electric punya sisi personal yang harus diadaptasi dulu kalau mau ditulis pakai Bahasa Indonesia.

VCR dan Erotika ini merupakan jembatan bagi Goodnight Electric yang rencananya bakal ngerilis minialbum mereka pada tahun 2020 mendatang, sob.

Penulis: Rayhadi Shadiq

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular