Follow Us

Tampil di Piala Gothia 2019, Tim LKG-SKF Indonesia Bawa Harum Nama Bangsa

Fadli Adzani - Kamis, 18 Juli 2019 | 10:05
Tim LKG-SKF Indonesia
ERLANGGA PRATAMA

Tim LKG-SKF Indonesia

HAI-ONLINE.COM - Tim LKG-SKF Indonesia, yang berisikan 18 pemain terbaik dari Liga Kompas Kacang Garuda (LKG) U-14 musim 2018/2019 kembali bertanding dalam Piala Gothia 2019 yang sudah berlangsung sejak tanggal 14 hingga 20 Juli mendatang.

Mereka telah berangkat sejak Jumat (12/7) silam dan kini sedang berjuang di Gothenburg, Swedia!

“Tim LKG-SKF Indonesia pernah punya prestasi sebagai peringkat kedua pada tahun 2013. Jadi, ini bukan sesuatu yang tidak bisa kita capai lagi, bahkan mudah-mudahan lebih baik,” ujar Pemimpin Redaksi Harian Kompas Ninuk Mardiana Pambudy dalam sambutannya saat itu.

Baca Juga: You Move Me ft. Monica Karina, Lagu Debut Dipha Barus dengan Ultra Records

Menurutnya, kompetisi Piala Gothia bukan ajang main-main erna mereka membawa nama bangsa!

“Selamat berjuang, jaga kekompakan, jaga nama baik tim, dan jaga nama baik Indonesia. Jangan lupa, sepak bola itu permainan tim, bukan permainan sendiri-sendiri. Jadi, ego itu harus ditekan. Sekali lagi selamat berjuang, semoga berhasil dengan baik,” ucap Ninuk.

Sedangkan Presiden Direktur SKF Industrial Indonesia Ola Jernberg menegaskan kalau Indonesia bisa melaju jauh di kejuaraan anti.

Apalagi kalau melihat prestasi Tim LKG-SKF Indonesia selama keikutsertaannya di Piala Gothia, ia sangat percaya diri kalau Indonesia bisa mendapatkan juara pertama!

“Ketika saya hadir dan melihat kalian, saya sedikit merasakan aura tim nasional pada kalian,” katanya.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi juga optimis kalau Tim LKG-SKF Indonesia bisa menjuarai Piala Gothia 2019.

Menpora
ERLANGGA PRATAMA

Menpora

“Juara bukanlah tujuan, tetapi jika berhasil mengalahkan lawan-lawan, kita akan merasakan manisnya sebagai pemenang. Tetapi jangan lupa, ini bukan kerja individual, melainkan kekuatan tim sehingga ego dan emosi harus dilepaskan,” ujar Menpora.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest