Follow Us

Mudik Jarak Jauh? Coba Bawa Bola Tenis Sob, Ini Manfaatnya Menurut Ahli

Ricky Nugraha - Senin, 03 Juni 2019 | 12:45
Bola tenis
Pixabay

Bola tenis

HAI-online.com - Menjelang hari raya Idul Fitri atau Lebaran, di Indonesia kita mengenal tradisi mudik, yaitu merantau kembali ke kampung halaman.

Tujuannya tentu untuk bertemu dan bersilaturahmi dengan sanak keluarga, meski menempuh perjalanan yang sangat jauh dan melelahkan.

Sebelum menempuh perjalanan jauh, baik itu menggunakan kendaraan pribadi maupun umum, tentu mempersiapkan segala hal yang bakal kalian butuhkan, seperti pakaian, dompet, ponsel, dan lainnya.

Tapi tahu nggak sih, ada barang lain yang sebaiknya kalian bawa juga saat perjalanan jauh yang bisa berguna bagi tubuh, yaitu bola tenis.

Baca Juga: Remaja Wajib Tau Jenis dan Penyebab Kanker Darah, Penyakit yang Merenggut Nyawa Ani Yudhoyono

Kedengarannya memang aneh, tapi kenapa bola tenis?

Seorang ahli bedah dari London, dr Ali Ghoz, merekomendasikan untuk membawa benda padat yang umumnya berwarna hijau ini, apalagi saat berpergian dengan kendaraan umum yang nggak memungkinkan selalu leluasa untuk bergerak atau berpindah posisi.

“Bola tenis merupakan alat yang sempurna untuk melakukan peregangan di tengah-tengah penerbangan yang panjang dan memijat simpul dan nyeri otot yang menyakitkan. Karena di pesawat tak akan leluasa melakukan peregangan,” kata dia.

Tingkatkan sirkulasi di tubuh dengan menggulirkan bola tenis di titik-titik yang memerlukan peregangan seperti dari bahu dan turun ke arah kaki.

Baca Juga: Sebentar Lagi Mudik, Ini 5 Cara Ngilangin Rasa Mual di Perjalanan

Dengan bola tenis, kalian dapat membuat tekanan-tekanan sesuai yang diinginkan di titik-titik yang membutuhkan sehingga otot yang terasa kencang akan mengendur.

Source : Kompas.com, wellandgood.com

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest