Follow Us

Bukan Mitos, Merokok Emang Bisa Bikin Penismu Mengkerut Permanen

Bayu Galih Permana - Rabu, 15 Mei 2019 | 15:30
Hati-hati dengan penismu

Hati-hati dengan penismu

HAI-Online.com - Nggak bisa dipungkiri, jumlah perokok pemula di Indonesia selalu mengalami peningkatan dari tahun ke tahun, terlihat dari hasil Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) pada 2018 lalu yang menunjukkan prevalensi merokok anak usia 10 hingga 18 tahun mencapai 9,1%.

Alasan mereka merokok pun beragam, namun kebanyakan remaja menilai rokok bisa membuat pikiran menjadi lebih tenang dan merasa lepas dari beban masalah yang tengah dihadapi.

Seperti yang dilansir HAI dari World of Buzz, meskipun mampu membuat pikiran menjadi rileks, merokok ternyata bisa membuat perokok jadi lebih stres daripada sebelumnya karena dapat menyebabkan penis mereka mengalami pengerutan.

Menurut keterangan yang diberikan oleh salah seorang ahli urilogi, Marc Laniado, merokok secara perlahan akan membuat perokok mengalami disfungsi ereksi dan pengurangan ukuran penis.

Baca Juga: Remaja Harus Tau Mengapa Doxing atau Sebar Data Pribadi Bisa Berujung Pidana

"Untuk mendapatkan ereksi maksimal, kalian membutuhkan aliran darah yang cukup. Perokok akan mengalami artherosclerosis pada pembuluh darah, termasuk penis, yang nantinya dapat menghambat aliran darah,” ujar Laniado.

Lebih lanjut, Laniado menjelaskan bahwa senyawa nikotin yang ada dalam rokok juga akan membuat pembuluh darah menyusut sehingga darah nggak bisa mengalir secara maksimal.

"Nikotin dapat menyebabkan pembuluh darah menyusut. Memang pada awalnya sementara, tetapi akhirnya akan menyebabkan penyempitan pembuluh darah secara permanen," tutupnya.

Tuh dengerin sob! Udah deh nggak usah ngerokok, emang pada mau penisnya menyusut dan nggak bisa berdiri cuma gara-gara rokok? (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest