Follow Us

Cowok Wajib Bisa Ngerawat Muka: 5 Tips untuk Tetap Menjaga Wajah Lo Supaya Nggak Kusam

Alvin Bahar - Kamis, 16 Mei 2019 | 03:00
Ilustrasi cuci muka
iStockphoto

Ilustrasi cuci muka

HAI-ONLINE.COM - Emang cuma cewek doang yang boleh punya skincare? Apa kamu mikir kamu terlalu macho untuk pake sun block? Cowok juga perlu skincare yang bagus lho. Bayangin, kalau kamu mau ngajak gebetan kamu jalan, tapi muka kamu kusam dan penuh jerawat. Pasti gebetan kamu jadi illfeel dong! Jadi ini nih, tips supaya kamu cowok-cowok yang aktif bisa tetep menjaga kulit dengan bagus.

1. Cuci muka dua kali sehari. Cuci muka nggak se-simple pake sabun dua ribuan kamu itu terus diusapin ke muka. Pertama-tama, kamu harus tahu jenis kulit kamu tuh yang mana. Kering, berminyak, atau banyak jerawat? Habis itu, beli sabun muka yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Kalau kamu nggak beli yang sesuai, nanti hasilnya bisa-bisa lebih parah. Dan dua kali sehari saja ya cuci mukanya. Terlalu sering cuci muka bisa buat muka kamu kering dan iritasi.

Baca Juga : Google Hadirkan Sistem Operasi Fuchsia OS, Siap Gantikan Android?

2. Perhatikan pola makan kamu. Memang ayam goreng pinggir jalan sama Es Kepal Milo itu terasa seperti dua makanan yang turun dari surga. Tetapi kamu juga harus tetep ngejalanin pola makan sehat. Junk food dan gula itu salah satu penyebab kulit kamu jadi rusak atau kenapa di muka kamu tumbuh jerawat. Daripada makan snack terus, coba kamu mulai makan strawberry, melon, pepaya, dan buah-buahan lainnya yang mengandung banyak vitamin C.

3. Jangan malu untuk nyobain masker wajah.

Masker muka adalah salah satu hal yang esensial dan sangat berpengaruh untuk memulihkan kulit yang kusam. Tapi cowok zaman sekarang kadang malu buat pake gituan karena takut dikatain temen-temennya. Padahal kalo nanti kelihatan dekil sama gebetan kan lebih malu lagi. Kalau nggak mau beli masker di toko-toko, bisa pakai bahan-bahan alami yang pastinya kalian punya. Macam-macam masker yang kamu bisa coba: masker lemon, masker putih telur, masker madu, dan masker tomat.

4. Olahraga rutin.

Tips yang ini sih udah nggak diperluin buat kalian yang hobinya olahraga. Tapi dengan berkembangnya teknologi, cowok-cowok sekarang mulai males untuk berolahraga dan milih main game selama berjam-jam. Kalau kamu berolahraga walaupun cuma 30 menit saja, itu dapat memperlancar peredaran kamu yang akan bermanfaat untuk mengganti sel-sel mati di kulit kamu. Ibaratnya seperti mencuci kulit dari dalam tubuh. Selain itu, berolahraga membuat kita tidak stress, sehingga kita lebih percaya diri dan lebih terlihat attractive di depan orang lain

5. Moisturize. Hampir sama dengan masker muka, banyak cowok yang masih malu untuk pake pelembab. Moisturizer itu perlu banget supaya kulit kamu kalau disentuh rasanya nggak kayak ampelas. Kalau kamu nggak mau beli moisturizer karena mahal, bisa pakai bahan alami kok! Kamu bisa pakai aloe vera (lidah buaya) sebagai pelembab sehari-hari kamu.

Penulis: Sebastian Sormin

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest