Follow Us

Film Dokumenter Diego Maradona Bakal Ceritain Pasang-Surut Karir 'Si Tangan Tuhan'

Ricky Nugraha - Sabtu, 11 Mei 2019 | 21:10
Trailer film dokumenter 'Diego Maradona'
Altitude Films

Trailer film dokumenter 'Diego Maradona'

HAI-online.com - Para tim dibalik film dokumenter Senna dan Amy yang sukses meraih sejumlah penghargaan, telah mengerjakan proyek film dokumenter baru tentang legenda sepakbola asal Argentina, Diego Maradona.

Diberi judul Diego Maradona, film dokumenter ini akan menceritakan tentang salah satu pemain sepakbola terhebat sepanjang masa tersebut, dari mulai kebangkitannya, kejatuhan karir, dan penebusannya.

Film ini akan disutradarai oleh Asif Kapadia yang bekerja sama langsung dengan Maradona sebagai produser.

Sejumlah rekaman dengan total durasi lebih dari 500 jam yang diambil dari arsip pribadi Maradona dan belum pernah ditampilkan sebelumnya, telah dikurasi untuk dimasukkan dalam film ini.

Baca Juga : Liverpool dan Tottenham Hotspur Berhasil Epic Comeback, Semua Berkat Nomor Punggung 27

Diego Maradona bercerita tentang seorang anak jalanan tak berpendidikan dari kota kumuh. Ia didorong ke puncak ketenaran di seluruh dunia, mendapatkan uang dalam jumlah besar, dan diberi status seperti Tuhan, semua itu karena kaki kirinya yang ajaib,” kata Kapadia dikutip dari Empire Online.

Seperti Senna dan Amy, film ini nampaknya nggak akan mengharuskan penontonnya untuk memiliki banyak pengetahuan terhadap sosok tersebut sebelumnya.

"Sangat penting untuk membuat film tentang Diego yang menarik bagi orang-orang yang mencintai sepak bola, tetapi juga untuk mereka yang memiliki sedikit ketertarikan dalam olahraga atau yang melihat Maradona sebagai seorang yang curang, tambah Kapadia.

Dengan film ini, ia mencoba menantang prasangka-prasangka tersebut, serta untuk memahami karakter yang kompleks dan brilian ini.

Baca Juga : Mo Salah Nggak Main, Tapi Kaos yang Dipakai ke Anfield Jadi Viral

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest