Follow Us

Liverpool dan Tottenham Hotspur Berhasil Epic Comeback, Semua Berkat Nomor Punggung 27

Bayu Galih Permana - Kamis, 09 Mei 2019 | 11:35
Tottenham Hotspur dan Liverpool sama-sama berhasil lolos ke final Liga Champions musim ini usai melakukan epic comeback.
Instagram / spursofficial / liverpoolfc

Tottenham Hotspur dan Liverpool sama-sama berhasil lolos ke final Liga Champions musim ini usai melakukan epic comeback.

HAI-Online.com - Klub asal Inggris, Tottenham Hotspur berhasil mengikuti langkah Liverpool ke partai puncak Liga Champions musim ini setelah menang 3-2 atas tuan rumah Ajax Amsterdam pada pertandingan semifinal leg kedua yang digelar Kamis dini hari tadi (9/5).

Bermain di depan pendukung lawan, skuad asuhan Mauricio Pochettino sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu melalui sundulan Matthijs de Ligt (5') dan sepakan keras Hakim Ziyech (35').

Untungnya, pada babak kedua The Lilywhites berhasil membalikkan keadaan setelah Lucas Moura mencetak hat-trick pada menit ke 55', 59', dan 90+6', yang sekaligus membawa klub asal London Utara tersebut melaju ke babak final karena unggul agresivitas gol tandang.

Buat kalian yang selama ini merupakan penonton setia Liga Champions, pasti pada setuju kalau semifinal musim ini menjadi salah satu edisi paling seru sepanjang sejarah mengingat Tottenham Hotspur dan juga Liverpool sama-sama lolos ke final setelah melakukan comeback dramatis.

Baca Juga : Dicukur Habis Liverpool, Jose Mourinho: Pemain Barcelona Nggak Punya Mental Main Bola

Tapi pada nyadar nggak sih, kedua aktor yang berhasil membawa tim mereka comeback dan lolos ke partai puncak Champions League musim ini ternyata memiliki nomor punggung sama, yaitu 27.

Seperti yang kita tahu, The Reds mungkin aja nggak lolos ke babak selanjutnya apabila pemain bernomor punggung 27 mereka, Divock Origi nggak mencetak gol di menit 79' yang akhirnya memastikan mimpi Barcelona untuk mengangkat trofi Liga Champions musim ini.

Sementara itu, bisa saja tangis kemenangan Mauricio Pocchetino di akhir laga berubah menjadi tangis kesedihan apabila pemain bernomor punggung 27 mereka, Lucas Moura gagal mencetak hat-trick pada laga melawan Ajax dini hari tadi.

Dengan hasil itu, kedua tim Premier League tersebut nantinya akan bertemu dalam partai final Liga Champions musim ini yang rencananya bakal diadakan di kandang Atletico Madrid, Wanda Metropolitano pada 2 Juni mendatang.

Prediksi kalian sendiri gimana nih sob, klub mana yang nantinya bakal mengangkat trofi Liga Champions musim ini? Liverpool atau Tottenham Hotspur? (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest