Follow Us

Led Zeppelin Bakal Dibikinin Film Dokumenter Resmi untuk Pertama Kalinya

Ricky Nugraha - Kamis, 09 Mei 2019 | 20:40
Led Zeppelin
Led Zeppelin

Led Zeppelin

HAI-online.com - Sebuah film dokumenter tentang Led Zeppelin telah diumumkan untuk memperingati 50 tahun berdirinya band rock legendaris tersebut.

Disutradarai oleh Bernard MacMahon (American Epic), proyek dokumenter yang belum diberi judul ini akan mengisahkan tentang perjalanan keempat anggota band ini di awal-awal terbentuk.

Kemudian sampai pada puncak di tahun 1970 ketika album 'Led Zeppelin II' rilis dan memperkuat reputasi mereka dengan menggeser album 'Abbey Road' milik The Beatles dari puncak tangga lagu AS.

Film ini menawarkan sejumlah rekaman wawancara baru dengan Robert Plant, Jimmy Page dan John Paul Jones, serta juga akan menampilkan wawancara dengan mendiang John Bonham yang sebelumnya belum pernah ditampilkan.

Baca Juga : Wu-Tang Clan Kini Jadi Nama Salah Satu Distrik di Kota New York

"Melihat Will Shade, dan begitu banyak musisi Amerika awal-awal yang berpengaruh lainnya dihidupkan kembali di layar lebar dalam film American Epic, menginspirasiku untuk berkontribusi menghadirkan kisah yang sangat menarik," kata Robert Plant dikutip dari NME.

Jimmy Page juga menambahkan, "Ketika aku melihat semua yang telah dilakukan Bernard baik secara visual maupun kualitas di American Epic yang luar biasa, aku tahu dia adalah orang yang tepat untuk menceritakan kisah kami."

Baca Juga : Dari Kampus Naik ke Panggung Besar, Ini 7 Band Indonesia yang Lahir dari Masa Perkuliahan

Film ini sendiri juga akan menandai pertama kalinya kisah Led Zeppelin akan diabadikan sebagai satu film dokumenter resmi.

"Ini waktu yang tepat untuk menceritakan kisah kami sendiri untuk pertama kalinya dengan kata-kata kami sendiri. Dan aku pikir, film ini akan benar-benar menghidupkan kisah tersebut," kata John Paul Jones. (*)

Source : NME.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest