Follow Us

Takut Generasi Muda Jadi 'Lembek' karena K-pop, China Bentuk Kamp Pelatihan Kejantanan

Ricky Nugraha - Selasa, 07 Mei 2019 | 17:45
Real Man Training Club
CNA Insider

Real Man Training Club

HAI-online.com - K-pop kini telah menjadi salah satu budaya populer yang mendunia, dan nggak cuma disukai cewek, tapi juga para cowok.

Meski begitu, di beberapa negara, budaya K-pop ini ditentang dan dianggap sebagai tren yang mengancam masa depan anak laki-laki, seperti contohnya di China.

Dilaporkan dari Oddity Central, di Cina bahkan ada suatu kamp pelatihan khusus yang ditujukan kepada anak-anak laki untuk mendidiknya menjadi laki laki sejati.

Kamp ini didirikan oleh seorang mantan guru sekolah yang diberi nama "Real Man Training Club." Kamp ini menjanjikan untuk mengubah anak laki-laki menjadi Alpha Males (seorang laki-laki yang dominan di suatu kelompok).

Baca Juga : Rajin Bersihin Lingkungan Sekolahnya, Cewek Ini Malah Di-bully dan Diberi Julukan 'Trash Girl'

Real Man Training Club yang berbasis di Beijing menawarkan kepada para anggota berbagai kegiatan yang dimaksudkan untuk meningkatkan kejantanan mereka.

Kegiatan ini seperti sepak bola Amerika, gulat dan tinju, serta pembinaan karakter melalui padang pasir dan gunung.

Pendiri Kamp, Tang Haiyan, memimpin para anak-anak lelaki sambil meneriakkan slogan untuk membangun kepercayaan diri mereka dan memberikan mereka ikat kepala bertuliskan "Real Man".

Bahkan kemeja dan baju olahraga mereka menampilkan frasa bahasa Inggris seperti "Anything is Possible" atau "Power Leader".

Baca Juga : Kaum Misqueen Boleh Tiru: Jalani Gaya Hidup Freeganisme, Cowok Ini Cuma Butuh Rp 114 Ribu untuk Makan Setahun

Semua ini dimaksudkan untuk mengembangkan karakter macho anak laki-laki agar sesuai dengan persepsi Tang tentang kejantanan, dan membuat mereka kebal terhadap pengaruh budaya K-pop.

Source : Oddity Central, Suar.ID

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest