Follow Us

Truk Kontainer Nggak Kuat Nanjak, Polisi Korbankan Motornya Jadi Ganjalan

Ricky Nugraha - Jumat, 03 Mei 2019 | 17:45
Suzuki Thunder Ipda Tatang yang jadi ganjalan truk
IST / Tribun Pontianak

Suzuki Thunder Ipda Tatang yang jadi ganjalan truk

HAI-online.com - Kalau dilihat sekilas, foto motor Suzuki Thunder yang digunakan polisi tersebut nampak seperti telah mengalami kecelakaan karena tergilas oleh truk. Namun ternyata, bukan itu yang terjadi sebenarnya.

Suzuki Thunder tersebut memang sengaja dikorbankan oleh Ipda Tatang dari Polsek Sungai Raya, Kalimantan Barat, untuk mencegah situasi yang lebih buruk terjadi.

Sebab, saat itu tengah terjadi kemacetan di Jembatan Kapuas 2 yang disebabkan oleh satu truk tronton yang mogok dan nggak bisa menanjak naik.

Kasat Lantas Polresta Pontianak Kompol Syarifah Salbiah menjabarkan bahwa kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 08.45 WIB, Jumat (3/4/2019). Hal tersebut disampaikan dalam siaran pers di sebuah grup WA yang dikutip dari Tribun Pontianak.

Baca Juga : Polri Adakan Operasi Lalu Lintas Selama 2 Pekan, Ini 9 Sasaran Utamanya!

Truk tersebut saat itu berasal dari arah Simpang Brimob yang hendak menuju arah Simpang Kapur.

Kemudian, datang Ipda Tatang yang mencoba mengamankan dan mencoba untuk memundurkannya. Ia menyetop kendaraan dari bawah dan belakang truk dengan jarak sekitar 500 meter.

Lalu ia meletakkan motor dinas Suzuki Thunder yang digunakannya sebagai penanda supaya kendaraan lain nggak naik.

Setelah diarahkan untuk mundur, ternyata tronton tersebut remnya nggak berfungsi. Sedangkan saat di gas truk tersebut nggak sanggup untuk menanjak naik.

Baca Juga : Kenyataan, 'Spider-Man' Muncul dan Menolong Korban Kecelakaan Mobil

Suzuki Thunder dinas polisi jadi ganjalan trukl trailer tak kuat menanjak
Instagram/Otomotifweekly

Suzuki Thunder dinas polisi jadi ganjalan trukl trailer tak kuat menanjak

Sembari mengatur lalu lintas, Ipda Tatang mencoba meneriaki sang supir agar mengerem. Namun truk tersebut tetap mundur dan menggilas motor dinas Ipda Tatang.

Beruntung, hal tersebut malah membuat truk tersebut terganjal dan berhenti, sehingga nggak membuatnya terus meluncur ke bawah dan menggilas kendaraan lainnya yang berada di bawah jembatan.

Tanpa Suzuki Thunder Ipda Tatang yang jadi ganjalan, bisa jadi truk tersebut akan mengakibatkan kecelakaan yang lebih parah. Salut buat Ipda Tatang! (*)

Source : Tribun Pontianak

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest