Follow Us

7 Makanan Lezat Khas Indonesia yang Namanya Lebih Baik Nggak Usah Disebut

Alvin Bahar - Kamis, 18 April 2019 | 14:00
Nama makanan khas Indonesia yang agak jorok
-

Nama makanan khas Indonesia yang agak jorok

HAI-ONLINE.COM - Entah kenapa, di Indonesia banyak banget kuliner yang punya nama unik. Ada kue kuping gajah lah, kuku macan, dan lain-lain. Bahkan makanan bernama jorok aja ada! Tapi meski punya nama jorok, rasanya tetep lezat kok! Mau tau apa aja?

Baca Juga : Ini Dia 3 Kisah Tragis dari Prediksi Kiamat yang Nggak Terjadi

1 - Bubur Peju

Foto: Tribunnews.com
Makanan ini ada di Kalimantan Utara, tepatnya di Desa Antutan, Kecamatan Tanjung Palas. Bubur Peju merupakan jenis makanan untuk sarapan pagi. Yang menjadi pembeda dari bubur ini pada kombinasi lauk-pauknya. Ada sayur bayam, wortel, kacang panjang dan labu dalam makanan lezat ini. Tenang, nggak ada campuran aneh-aneh kok di bubur ini, karena peju diambil dari bahasa Bulungan yang berarti "pemberi."

2 - Kupat Jembut

Foto: Twitter.com
Jangan mikir kemana-mana dulu, nggak ada bulu-bulu kok di makanan ini. Kupat jembut adalah ketupat yang udah diisi sayuran seperti toge di dalamnya. Dimakan langsung pun enak! Biasanya, kupat jembut ada di perayaan Syawalan di Semarang.

3. Es Dawet Jembut Kecabut

Foto: annosmile.blogspot.co.id

Foto: annosmile.blogspot.co.id

Minuman ini dikasih nama Es Dawet Jembut Kecabut karena lokasi dijualnya berada di Jembatan Butuh (jembut), Kecamatan Butuh (kecabut). Lokasinya berada di jalan raya Purworejo-Kebumen, tepatnya di timur Jembatan Butuh. Es ini lumayan terkenal, bahkan banyak yang datang dari luar kota cuma buat nyicipin es tersebut.

4. Bubur Memek

Bubur Memek
Foto: Simeulue Hari Ini

Bubur Memek

Di Kabupaten Simeulue, memek menjadi primadona dan banyak digemari oleh masyarakat setempat. Memek adalah kuliner khas dan tradisonal yang telah ada secara turun temurun, bahkan sebelum Indonesia merdeka. Makanan tradisional ini dibuat dari bahan jenis pisang, santan, gula dan beras pulut. Memek ini kerap disajikan dan dihidangkan menu untuk berbuka puasa padan bulan Ramadan. Selain itu juga menjadi hidangan kehormatan bagi para tamu yang berasal dari luar daerah.

Halaman Selanjutnya

5. Kerupuk Upil
1 2

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular