Follow Us

Udah Mandi tapi Tinta Pemilu di Jari Belum Hilang? Begini Cara Mudah Membersihkannya

Dok Grid - Rabu, 31 Januari 2024 | 11:44
Tinta pemilu bisa dihilangkan dengan langkah-langkah berikut
KOMPAS.com/ERLANGGA DJUMENA

Tinta pemilu bisa dihilangkan dengan langkah-langkah berikut

HAI-Online.com - Bukan sebuah rahasia lagi, setiap gelaran pemilihan umum (pemilu), banyak masyarakat Indonesia yang memilih untuk membiarkan tinta ungu tetap membekas di jari guna supaya bisa memanfaatkan promo khusus pesta demokrasi di sejumlah merchant.

Nah karena udah menempel dalam waktu yang cukup lama, terkadang tinta ungu di jari tersebut meresap ke dalam kulit sehingga sulit hilang meskipun kita udah mandi ataupun mencuci tangan dengan sabun.

Tinta yang menempel di kulit jari sebenarnya nggak berbahaya bagi kesehatan, tapi kebanyakan dari kita pasti merasa risi kalau sehari setelah pemilu noda tersebut belum hilang, nanti dikiranya mandi nggak bersih atau apalah, bener nggak?

Baca Juga: Inilah Permasalahan Orang Indonesia Setelah Nyoblos: Casing HP Kena Tinta

Seperti yang dilansir HAI dari Kompas.com, cara yang harus kita lakukan agar noda itu hilang adalah:

  1. Membasahi tisu dengan menggunakan alkohol
  2. Kemudian usapkan pada bagian permukaan kulit jari yang terkena tinta.
  3. Apabila setelah diusap noda tersebut masih belum juga hilang, gosok dengan menekan lebih keras pada permukaan kulit supaya bisa lebih efektif dalam menghilangkan bekas tinta.
  4. Masih belum hilang juga? Cuci tangan kalian dengan menggunakan sabun yang mengandung batu apung karena jenis satu ini sangat cocok dipakai untuk membersihkan noda-noda minyak, lemak, dan juga tinta dari kulit.
  5. Setelah noda hilang, segera oleskan lotion pada bagian tangan.Tujuannya untuk mencegah kulit pecah-pecah dan kering mengingat lapisan tubuh satu ini menjadi tameng perlindungan dari masuknya kuman-kuman berbahaya.
Gimana, nggak susah kan sob? Buat jari tangan kalian yang masih kotor karena tinta pemilu, cus langsung aja deh praktekin cara-cara di atas. (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest