Follow Us

Kisah TPS di Jawa Timur yang Dijaga 'Superhero' Avengers dan DC

Fadli Adzani - Kamis, 18 April 2019 | 11:51
TPS Avengers
http://kominfo.jatimprov.go.id

TPS Avengers

HAI-ONLINE.COM - Mulai dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang dikawal oleh penjaga berbaju doraemon, TPS yang didekor seperti kuburan, hingga TPS yang para penjaganya pakai seragam futsal. Pesta demokrasi dalam Pemilu 2019 memunculkan kisah-kisah unik dari berbagai wilayah di Indonesia!

Salah satunya di TPS 005 Kelurahan Babat Jerawat, Pakal, Kota Surabaya, Jawa Timur. TPS ini menjadi viral lantaran TPS yang satu ini disebut sebagai TPS Avengers!

Avengers merupakan salah satu film dari Marvel yang menceritakan tentang Iron Man, Captain America, dan superhero lainnya bertarung bersama demi membasmi kejahatan.

Nah, para petugas di TPS Avengers terlihat menggunakan kostum Spider-Man dan beberapa kostum superhero lainnya, lho! Bahkan, ada juga yang pakai kostum superhero DC seperti Batman dan Superman.

Baca Juga : 'Captain Marvel' Menangis di Depan 4 Ribu Fans Avengers di Korea Selatan

"Ini semua untuk menghibur warga. Kami ingin pesta demokrasi ini penuh kegembiraaan," kata Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) 005 Kelurahan Babat Jerawat, Iriandi Lilo, dikutip HAI dari situs Kominfo Jatim.

Apalagi, sebentar lagi bakal ada film Avengers terbaru berjudul Avengers: Endgame. Tentu saja, ini menjadi strategi para petugas TPS untuk mengajak anak-anak muda untuk nggak golput!

"Terutama pemilih-pemilih pemula yang mungkin punya rasa canggung dan tegang karena pengalaman pertama. Kita hadirkan dengan suasana yang menghibur dengan kostum unik ini," lanjut Lilo.

Rasa pengap dan ketat tentu aja dirasakan oleh para petugas ini saat menjaga TPS-nya. Namun, demi membuat acara pencoblosan capres dan cawapres jadi menarik, mereka rela melakukannya!

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest