Follow Us

Pesawat Lion Air JT 610 Dipastikan Jatuh di Perairan Karawang, Ini Puing-puingnya

Bayu Galih Permana - Senin, 29 Oktober 2018 | 11:04
Pesawat Lion Air JT-610 jatuh di perairan Karawang
Rahmat Januri

Pesawat Lion Air JT-610 jatuh di perairan Karawang

HAI-Online.com - Pesawat Lion Air JT 610 hilang kontak setelah bertolak dari Bandara Soekarno-Hatta, Banten, pada Senin (29/10/2018) sekitar pukul 06.20 WIB.

Info dari menara pengawas Bandara Soekarno-Hatta, pesawat lepas landas dengan normal, namun beberapa saat berselang, pilot kembali mengontak menara pengawas meminta untuk kembali ke Bandara Soekarno-Hatta.

Pihak Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) sendiri telah mengonfirmasi bahwa pesawat dengan rute Jakarta-Pangkal Pinang tersebut jatuh di utara Laut Jawa.

Menurut anak usaha PT Pertamina (Persero), Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ), memastikan ada pesawat Lion Air jatuh di dekat fasilitas mereka yang berada di lepas pantai di utara Bekasi, Jawa Barat.

"Informasi dari lapangan, pesawat jatuh di lapangan Mike blok ONWJ, tapi masih jauh dari fasilitas anjungan kami," terang VP Relations Pertamina Hulu Energi Ifki Sukarya seperti yang dilansir HAI dari Kompas.com.

Baca Juga : Bos Leicester City Dinyatakan Meninggal Dalam Kecelakaan Helikopter

Lebih lanjut Ifki menjelaskan, informasi adanya pesawat jatuh diterima pukul 06.33 WIB dan enurut laporan dari petugas PHE di lapangan, mereka melihat adanya puing-puing pesawat, bahkan kursi duduk penumpang yang terlepas.

Saat ini, pihak Basarnas tengah melakukan pencarian di lokasi terjatuhnya pesawat dan telah menemukan beberapa serpihan puing-puing serta benda-benda milik penumpang.

Baca Juga : Terima Kasih Timnas U-19 Indonesia, Kalian Tetaplah Pemenang di Hati Kami!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest