Follow Us

Terima Kasih Timnas U-19 Indonesia, Kalian Tetaplah Pemenang di Hati Kami!

Bayu Galih Permana - Minggu, 28 Oktober 2018 | 21:24
Timnas U-19 Indonesia vs Jepang
FERI SETIAWAN/SUPERBALL

Timnas U-19 Indonesia vs Jepang

HAI-Online.com - Timnas U-19 Indonesia harus mengakui keunggulan sang juara bertahan, Jepang dalam partai perempat final Piala Asia U-19 2018 yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu malam (28/10).

Sama-sama ingin lolos ke babak semi final, baik timnas U-19 Indonesia maupun Jepang langsung mengambil inisiatif menyerang sejak awal pertandingan.

Pada menit ke-9, pasukan Garuda Nusantara terlebih dahulu menebar ancaman ke lini pertahanan Jepang lewat kerja sama apik antara Firza Andika dan Witan Sulaiman, namun sayang rapatnya barisan para pemain bertahan Samurai Biru masih gagal berbuah menjadi gol.

Dua menit berselang, Jepang sebenarnya berhasil mencetak gol melalui sundulan Daiki Hashioka, beruntung gol tersebut dianulir wasit karena pemain bernomor punggung 4 tersebut sudah berada dalam posisi offside.

Di menit ke-28, giliran skuad asuhan Indra Sjafri yang mendapatkan kesempatan melalui tendangan bebas usai Syahrian Abimanyu dilanggar oleh kapten timnas U-19 Jepang.

Saddil Ramdani yang menjadi eksekutor pun langsung mengirimkan umpan ke kotak penalti Jepang, namun sayang pergerakan Syahrian Abimanyu sedikit terlambat sehingga hanya menghasilkan tendangan gawang bagi pasukan Negeri Matahari Terbit.

Baca Juga : Konser di Indonesia, Megadeth Lelang 2 Gitar untuk Bantu Palu-Donggala

Nggak berhenti sampai di situ, timnas U-19 Indonesia kembali mengancam gawang yang dijaga Kosei Tani pada menit ke-37 melalui kerja sama antara Witan dan Saddil.

Beruntung bagi tim besutan Masanaga Kageyama, tendangan dari pemain Persela Lamongan ini hanya melenceng di sisi kiri gawang mereka.

Tak ingin kalah, Hiroki Ito dan kawan-kawan berusaha menggempur barisan pertahanan tuan rumah, hasilnya Shunki Higashi berhasil menjebol gawang Muhammad Riyandi lewat sepakan kerasnya dari luar kotak penalti pada menit ke-40.

Gol dari Higashi ini sekaligus menutup babak pertama untuk keunggulan Jepang, 1-0 Samurai Biru memimpin atas pasukan Garuda Nusantara.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest