Follow Us

Crazy Rich Asians di Dunia Nyata, Ini 3 Keluarga Terkaya di Asia: Jumlah Kekayaannya Sampai Rp 627 Trilun

Bayu Galih Permana - Senin, 27 Agustus 2018 | 11:24
Keluarga Mukesh Ambani
livemint.com

Keluarga Mukesh Ambani

HAI-Online.com - Pasti udah pada tau sob, kalo akhir-akhir ini film Crazy Rich Asians lagi banyak diomongin orang di seluruh dunia karena menunjukkan bagaimana kehidupan orang-orang kaya yang ada di Asia.

Nah, dari situlah muncul rasa penasaran orang-orang soal keluarga siapa aja sih yang menjadi terkaya se-Asia.

Jadi, menurut Bloomberg ada 3 keluarga di benua Asia yang masuk dalam daftar 25 orang terkaya di dunia, di mana jumlah kekayaan dalam laporan tersebut nggak menyertakan generasi pertama atau didapat sebagai pewaris tunggal.

Kira-kira siapa saja mereka?

Daripda penasaran, langsung aja deh HAI bagiin buat kalian 3 keluarga dengan jumlah kekayaan terbesar di benua Asia.

3. Keluarga Lee

Keluarga Lee
celebfamily.com

Keluarga Lee

Pundi-pundi kekayaan dari keluarga Lee dimulai dari Lee Byung-chull yang membuka Samsung pada tahun 1938, dan dimulai dengan perusahaan kecil yang memperdagangkan buah serta ikan.

Usaha tersebut terus berkembang dengan cepat dan membuat mereka merambah ke industri lain seperti pakaian, pembuatan kapal, keuangan, hingga elektronik yang akhirnya diambil alih oleh salah satu anaknya, Kun Hee setelah Lee Byung-Chull meninggal pada tahun 1987.

Samsung kini menjelma menjadi salah satu raksasa di industri elektronik, salah satunya di dunia smartphone dan merupakan perusahaan konglomerasi terbesar milik keluarga asal Korea Selatan.

Total kekayaan bersih dari keluarga Lee mencapai 31 miliar dollar US yang apabila dikonversikan menjadi rupiah, nilainya berada di angka sekitar 452 triliun rupiah.

Source : kompas.com

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest