Follow Us

Inilah 10 Negara Terkaya Di Dunia! Apakah Indonesia Termasuk?

Ricky Nugraha - Kamis, 24 Mei 2018 | 20:00
Inilah 10 Negara Terkaya Di Dunia! Apakah Indonesia Termasuk?
businessinsider.sg

HAI-Online.com - Menurut data yang dipublikasikan pada bulan April oleh International Monetary Fund (IMF), luas suatu negara nggak selalu berbanding lurus dengan kekayaan suatu negara.

Dua kali dalam setahun, IMF merilis data besar tentang kekuatan ekonomi negara-negara di dunia, dengan produk domestik bruto (PDB) per kapita merupakan statistik utama.

IMF memberi peringkat negara-negara dunia sesuai dengan PDB mereka berdasarkan purchasing power parity (PPP) per kapita.PPP memperhitungkan biaya hidup relatif dan tingkat inflasi negara-negara untuk membandingkan standar hidup di antara negara-negara yang berbeda.

Negara-negara kecil yang mendominasi sepuluh besar semua memiliki populasi yang kecil dibandingkan dengan negara-negara yang memimpin dunia murni dalam hal PDB - seperti Amerika Serikat, Cina, atau Jerman.

CEK JUGA NIH: Peta Unik Ini Akan Bikin Kamu Tau Kelebihan Unik Negara-negara di Dunia!Sebagian besar negara-negara kecil ini sangat tergantung pada pekerja imigran yang sering tidak tinggal di negara tempat mereka bekerja atau tidak diberikan status penduduk, dan oleh karena itu tidak dihitung dalam perhitungan PDB per kapita.Berikut daftar 10 negara dengan PDB per kapita tertinggi per tahun, dilansir dari businessinsider.sg.

Hmm..., negara seluas Indonesia kira-kira termasuk, nggak, yha?

10. Hong Kong — Rp 916.642.865

businessinsider.sg

9. Kuwait — Rp 947.039.960

businessinsider.sg

8. Uni Emirat Arab — Rp 975.292.213

Halaman Selanjutnya

businessinsider.sg
1 2 3

Source : businessinsider.sg

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya

Latest