Follow Us

Wih Orang Terkaya di Indonesia Ikut Berlaga di Asian Games 2018

Dewi Rachmanita - Kamis, 23 Agustus 2018 | 09:40
Bambang Hartono, Orang Terkaya di Indonesia yang Ikut Berlaga di Asian Games 2018
Tjahjo Sasongko/Kompas.com

Bambang Hartono, Orang Terkaya di Indonesia yang Ikut Berlaga di Asian Games 2018

HAI-Online.com - Asian Games 2018 emang lagi menarik banget ya sob untuk diikuti. Salah satunya karena ada orang terkaya di Indonesia, yakni Michael Bambang Hartono yang ikut berlaga bersama timnas Indoensia di Asian Games 2018. Ia bakal bertanding untuk cabang olahraga bridge loh.

Nggak tanggung-tanggung, atlet tertua di Asian Games 2018 ini menargetkan gondol dua emas. Ia pun mengaku nih emang udah mempersiapkan diri dari jauh-jauh hari dengan latihan tanding bridge ke berbagai negara.

Just fyi, meskipun umurnya udah 78 tahun, kemampuan Bambang Hartono nggak bisa diragukan bro. Dia udah mulai main bridge dari SD.

"Bagi saya, bridge itu semacam lgeacy keluarga. Saya mengenal olahraga bridge dari orang tua dan paman saya. Saat masih berusia 6 atau 7 tahun saya sering melihat mereka bermain bridge di rumah," kata Bambang kepada Kompas.com

Beberapa prestasinya, yaitu dapat perunggu dalam Kejuaraan Dunia Senior pada 2008 dan 2009. Lalu dalam tingkat Asia di Zona Asia Senior pada 2009 dan 2011 ia dapat emas.

Bambang ngaku nih kalau dia bermain bridge selain karena suka, juga sebagai upaya menjaga memori otaknya tetap tajam. Ia pun nggak cuma jadi atlet, tapi juga pembina dan pengembang olahraga ini di Indonesia.

Dalam Asian Games 2018 ini sendiri, Bambang bakal main di kategori Super Mix. Kalau menang nantinya ia nggak bakal ambil bonus sebesar Rp1,5 miliar dari pemerintah. Uangnya itu nanti disumbangkan untuk kemajuan olahraga Indoensia.

Buat lo yang mau nonton langsung aksi dan strategi Bambang dalam olahraga bridge, langsung datang ke Jakarta Internasional Expo ya pada 21 Agustus - 1 September 2018. Bambang bakal bertanding bersama Bert Polii melawan atlet-atlet dari negara tetangga, seperti Bangladesh, Malaysia, Thailand, Singapura, China, Hongkong, Taiwan, India, Yordania, Jepang, Arab Saudi, Pakistan, dan Filipina. (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest