Follow Us

5 Fakta Menarik tentang Cara Pesepakbola Muslim Bermain Bola dan Puasa

Fadli Adzani - Rabu, 06 Juni 2018 | 07:00
Pogba, Salah dan Oezil.
dok-bleacherreport.com

Pogba, Salah dan Oezil.

HAI-ONLINE.COM - Mempersiapkan kondisi fisik untuk Piala Dunia 2018 di Rusia tidaklah mudah bagi pemain manapun, terlebih dengan pemain Muslim.

Bergulirnya Piala Dunia 2018 di Rusia bersamaan dengan bulan suci Ramadhan, hal ini membuat sedikit rumit bagi pemain sepak bola Muslim.

Bulan Ramadhan bagi umat muslim merupakan bulan yang suci, selain diwajibkan untuk berpuasa, pada bulan ini segala bentuk amal baik akan mendapat pahala berlipat ganda.

CEK JUGA: Video Deen Assalam Versi Sabyan jadi Animasi Keren ala Does University

Namun, bagaimana dengan para pemain sepak bola Muslim yang mempersiapkan diri untuk memulai ajang bergengsi di Rusia nanti?

Beberapa nama besar seperti Mesut Oezil, Mohamed Salah, dan Paul Pogba tentunya membutuhkan cara untuk mengatasi kompleksitas waktu bermain dan berlatih dengan kewajiban menjalankan perintah agama.

Dilansir BolaSport.com dari bleacherreport.com, berikut beberapa fakta menarik tentang puasa bulan Ramadhan dan sepak bola.

1. Profesional terhadap tuntutan

Sikap profesional ditunjukkan oleh para pemain timnas Tunisia, mereka tetap menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan meski harus melakoni pertandingan.

Seorang jurnalis Tunisia mengatakan bahwa melakukan pertandingan sepak bola dengan berpuasa merupakan hal yang sangat melelahkan secara fisik, tetapi semua itu adalah keputusan dari setiap individu pemain timnas Tunisia.

Dia juga menjelaskan bahwa hampir semua pemain timnas Tunisia seorang Muslim, mereka harus menjalankan kewajiban mereka, tetapi jadwal latihan telah memakan waktu mereka.

2. Berpikiran positif

Source : BolaSport.com

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest