Follow Us

Breaking News

4 Hal yang Harus Kamu Lakukan di Museum Seni Supaya Nggak Malu-maluin

Alvin Bahar - Jumat, 18 Mei 2018 | 13:59
YAYOI KUSAMA: LIFE IS THE HEART OF A RAINBOW
Museum MACAN

YAYOI KUSAMA: LIFE IS THE HEART OF A RAINBOW

HAI-ONLINE.COM - Karya seniman Jepang, Yayoi Kusama, sedang dipamerkan di Museum MACAN yang terletak di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Pameran seniman yang khas dengan gaya polkadotnya tersebut ramai dihadiri pengunjung.

Sayang, nggak semua pengunjung sepertinya terlihat datang untuk mengagumi karya Yayoi Kusama. Beberapa datang cuma buat bikin Instagram mereka terlihat makin keren karena udah berfoto di Museum MACAN.

Hati-hati lho mengambil selfie di museum yang memiliki ruang sempit dan barang pameran rapuh. Soalnya udah kejadian, 2015 lalu sebuah ukiran hasil karya Yayoi Kusama dilaporkan rusak akibat selfie pengunjung. Ukiran berbentuk labu yang rusak itu diduga bernilai Rp10 miliar.

Dan di Indonesia, ternyata udah kejadian. Beberapa karya Yayoi Kusama yang dipamerkan terlihat rusak, seperti yang dilaporkan akun @chanzino. Akun tersebut memerlihatkan beberapa karya Yayoi Kusama yang rusak karena pengunjung, lewat screenshot @amansaulia.

Cek: 7 Momen Kocak Deadpool di Komik yang Nggak Kalah Seru dengan Filmnya

So, supaya nggak norak dan malu-maluin, kamu harus tau hal yang harus kamu lakukan saat berada di museum seni. Ini beberapa di antaranya.

1. Perhatikan pemandu dan peraturan

Entah itu lukisan, rekaman, patung, bangunan, atau bentuk seni lainnya, karya seni adalah hasil pengungkapan perasaan yang dibuat dari waktu dan tempat tertentu dalam sejarah. Penjelasan singkat tentang sejarah karya seni akan membuat kita memahami dan berempati dengan seniman dan karya-karyanya.

2. Pelajari cara menikmati seni

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular