Follow Us

7 Pesawat yang Hilang Misterius Ketika Melakukan Penerbangan, Ngeri!

Fadli Adzani - Senin, 23 April 2018 | 04:00
MH370
Fadli Adzani

MH370

HAI-ONLINE.COM - Alat transportasi baik darat maupun air, tentu saja memiliki kemungkinan untuk mengalami kecelakaan jika sang supir tidak mengendarai alat transportasinya tidak benar, atau mungkin karena cuaca yang sedang buruk.

Nggak terkecuali pesawat, yang nggak jarang kita dengar mengalami kecelakaan dan terjatuh ke darat ataupun laut. Alhasil, puing-puing pesawat dan korban pun dapat dievakuasi.

CEK JUGA: Sempat Diragukan Aktingnya, 7 Seleb Hollywood Ini Berhasil Tutup Mulut Para Haters

Namun, terdapat beberapa kasus di mana pesawat hilang secara misterius ketika sedang melakukan penerbangan dan mengangkut penumpang. Tanpa diketahui penyebab kecelakaan dan hilangnya pesawat.

Berikut ini adalah 7 kasus penerbangan yang pesawatnya hilang secara misterius yang HAI sadur dari ListVerse.com:

1. Frederick Valentich

Frederick Valentich
Pada 21 Oktober 1978, seorang cowok berusia 20 tahun bernama Frederick Valentich sedang mengendarai pesawat Cessna 182L. Ia dianggap sebagai orang yang sangat hobi menerbangkan pesawat kecilnya itu.

Sampai suatu hari, ia mengalami peristiwa aneh. Pada jam 7 malam, ketika kala itu ia sedang melakukan penerbangan di atas Tasmania dan Australia, ia menelepon radio kalau dirinya sedang diikuti oleh pesawat misterius.

Ia mendeskripsikan pesawat itu sebagai pesawat besar dan dilengkapi dengan 4 lampu bercahaya di bawahnya. Frederick bahkan menganggap bahwa pesawat itu adalah UFO.

Setelah itu, sinyal hilang, dan sampai saat ini, Frederick dan pesawatnya tidak pernah ditemukan.

2. Amelia Earhart

Amelia Earhart
Mungkin ini adalah kasus hilangnya pesawat yang sangat terkenal. Yap, Amelia Earhart dan pesawatnya, hilang secara misterius pada 2 Juli 1937. Ia dikabarkan menghilang pada saat dirinya sedang melintasi Lautan Pasifik, di dekat Kepulauan Howland.

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest