Follow Us

Nggak Cuma Mohamed Salah, 4 Pesepakbola Mesir Ini Juga Bersinar di Eropa

Fadli Adzani - Senin, 23 April 2018 | 02:00
4 Pesepakbola Mesir yang Bersinar di Eropa
Fadli Adzani

4 Pesepakbola Mesir yang Bersinar di Eropa

HAI-ONLINE.COM - Mohamed Salah, pesepakbola asal Mesir yang bermain untuk The Reds, Liverpool, kini sedang menjadi perhatian dunia karena permainannya pada musim ini di setiap kompetisi sangatlah apik dan tokcer.

Terbukti ia bisa mencetak 31 gol dari 33 pertandingan Liga Inggris yang dia lakoni. Logikanya, ia hanya "puasa" gol sebanyak 2 pertandingan!

CEK JUGA: Mohamed Salah, Pesepakbola Terbaik Liga Inggris Musim 2017/18

Tentu saja itu adalah sebuah pencapaian yang luar biasa, mengingat ia adalah seorang pemain sayap, bukan striker yang biasanya mencetak gol. Namun, ia bermain layaknya seorang penyerang yang haus akan gol-gol.

Nah, ngomong-ngomong soal pemain Mesir, nggak cuma Salah, lho, pemain Mesir yang sempat bermain dan bersinar di Eropa!

Berikut ini adalah 4 pesepakbola Mesir yang juga pernah bersinar dan main di liga-liga Eropa.

1. Ahmed Hossam Hussein Abdelhamid

4 Pesepakbola Mesir yang Bersinar di Eropa (Times Newspaper LTD)
Ahmed Hossam Hussein Abdelhamid alias Mido adalah pesepakbola Mesir yang pernah bermain untuk Ajak, Roma, Marseille dan juga Tottenham Hotspurs. Di Inggris, bahkan ia pernah membela tim seperti Middlesbrough, Wigan Athletic hingga West Ham United.

Hal itu karena Mido dianggap pemain yang sangat cocok untuk bermain di klub mana saja, makanya, ia sempat bersinar dan sering diincar oleh klub-klub Eropa.

Sepanjang kariernya, ia berhasil mencetak 73 gol dari seluruh pertandingan yang ia lakoni. Tim terakhir yang ia bela adalah Burnsley, sebelum akhirnya gantung sepatu.

2. Ahmed Hegazi

4 Pesepakbola Mesir yang Bersinar di Eropa (Offside)
Ahmed Hegazi adalah pesepakbola Mesir yang berposisi sebagai bek atau pemain bertahan. Kariernya di Eropa sangat melejit, dia pernah bermain untuk di Fiorentina, Perugia dan kini ia bermain untuk tim West Bromwich Albion.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest