Follow Us

Inilah 4 Alasan yang Bikin Mohamed Salah Jadi Pesepakbola Terbaik Liga Inggris Musim 2017/18

Fadli Adzani - Senin, 23 April 2018 | 01:00
Mohamed Salah
Fadli Adzani

Mohamed Salah

HAI-ONLINE.COM - Mohamed Salah Ghazy, pesepakbola asal Mesir yang kini bermain untuk tim Liga Inggris, Liverpool, resmi menjadi pesepakbola terbaik di Premier League pada musim 2017/18.

Semalam (23/4), Salah memenangkan ajang penghargaan tahunan dalam kategori PFA Player Of The Season.

CEK JUGA: 6 Pesepakbola dengan Gol Terbanyak dalam Satu Musim, Bisakah Mo Salah Mengalahkannya?

1. 31 Gol dari 33 Pertandingan di Liga Inggris

Nggak heran, sih, pasalnya, dalam 33 pertandingan di Liga Inggris musim ini, Salah berhasil mencetak 31 gol, lebih dari gol yang dicetak oleh setiap striker di Liga Inggris. Padahal, Salah adalah seorang pemain sayap.

Mohamed Salah
2. Di Liverpool, Ia Menjadi Pemain yang paling banyak memberikan umpan

Udah gitu, ia adalah pemain dengan umpan terbanyak (9) di timnya sendiri.

Dalam ajang penghargaan PFA, Salah berhasil mengalahkan 5 kandidat terkuat Player Of The Year lainnya, mereka adalah Kevin de Bruyne dari Manchester City, Harry Kane dari Tottenham Hotspurs, Leroy Sane dari Manchester City, David Silva dari Manchester City dan David de Gea dari Manchester United.

"Semoga saya bukan pemain Mesir terakhir yang memenangi laga tersebut. Saya sudah bekerja keras dan sangat bangga karenanya," tutur Salah.

3. 41 Gol di Semua Kompetisi

Nggak cuma apik di Liga Inggris saja, Salah juga sangat tokcer di liga lainnya. Dari semua kompetisi yang Liverpool lakoni pada musim ini, Salah berhasil mencetak 41 gol sejauh ini, dan pertandingan Liverpool masih menyisakan beberapa match lagi.

4. Pemegang Rekor Gol Terbanyak di Musim Pertama

Nggak hanya itu, Salah juga menjadi salah satu dari beberapa pemain saja yang berhasil mencetak 31 gol di musim pertamanya. Ia, bersama dengan Luis Suarez, Alan Shearer dan Cristiano Ronaldo juga menjadi pemegang rekor ini.

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest