Follow Us

Ajaib! Ini 10 Pemain Liga Inggris yang Langsung Jago di Musim Debutnya

- Rabu, 18 April 2018 | 10:45
Ini 10 Pemain Liga Inggris yang Langsung bersinar di musim pertamanya
Hai Online

Ini 10 Pemain Liga Inggris yang Langsung bersinar di musim pertamanya

HAI-Online.com - Emang bukan rahasia lagi kalo Liga Inggris itu liga yang keras. Tempo permainan yang ngebut, dan tackling keras udah jadi ciri khas liga paling kompetitif di Eropa itu.

Nggak jarang pemain yang baru datang dan merumput di English Premier League kelabakan ngikutin tempo permainan Liga Inggris. Namun anggapan itu bisa ditepis, setidaknya oleh 10 pemain ini.

Datang dari liga luar Inggris atau klub Inggris promosi, mereka nggak segan-segan ngeluarin performa terbaiknya. Dilansir dari FourFoutTwo, ini 10 pemain dengan musim debut terbaik di Liga Inggris.

Kira-kisa Mo Salah nomor, berapa, yHa?

10. Diego Costa (Chelsea, 2014/2015)

Diego Costa
Striker berpostur jangkung ini punya andil yang besar waktu masih berseragam The Blues. Cowok yang kelahiran Brazil ini berhasil ngoleksi 20 gol di musim debutnya bersama Chelsea. Doi juga berhasil bawa Chelsea ngerebut juara EPL dan Piala Liga setelah menyingkirkan Tottenham Hotspurs.

Kedatangannya bak pahlawan yang bantuin Chelsea dapetin juara EPL sejak terakhir kali juara waktu tahun 2010 silam. Sayangnya, doi orangnya tempramen banget. Costa juga sering bermasalah sama pihak FA. Antonio Conte pun akhirnya nggak sabar sama doi. Alhasil doi balik ke Athletico Madrid pas Januari 2018 lalu. Padahal total dari 89 pertandingan di liga bareng The Blues, striker timnas Spanyol itu udah ngoleksi 52 gol.

CEK JUGA NIH: Hati-Hati Liverpool, Madrid Mulai Pantau Salah untuk Diculik ke Bernabeu

9. Fernando Torres (Liverpool, 2007/2008)

Fernando Torres
Setali tiga uang sama Diego Costa, Fernando Torres juga didatangkan dari Athletico Madrid. Bakatnya sebagai finisher dan punya dribling yang aduhai, bikin Rafael Benitez tertarik boyong El Nino ke The Reds.

Dalam 29 pertandingan, Torres udah bikin 24 gol. Catatan tertinggi saat itu buat pemain dari luar Inggris. Koleksi gol itu ngalahin koleksi gol Ruud van Nistelrooy dari Manchester United saat 2001/2002. Performanya yang luar biasa juga bantuin Spanyol merebut juara Euro 2008. Hasil itu juga bikin Torres masuk nominasi Ballon d'Or di belakang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

8. Jurgen Klinsmann (Tottenham Hotspurs, 1994/1995)

Source : fourfourtwo.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest