Follow Us

Ternyata, Ini Dia 6 Jenis Buah yang Harus Dikonsumsi Pemain Sepak Bola dan Atlet Profesional

- Rabu, 18 April 2018 | 09:00
Ini 6 Buah-buahan yang Wajib Dikonsumsi Pemain Sepakbola
Hai Online

Ini 6 Buah-buahan yang Wajib Dikonsumsi Pemain Sepakbola

HAI-Online.com - Kalo pengen olahraga, mending isi perut lo dulu, deh. Soalnya, olahraga dalam kondisi laper nggak akan ada gunanya. Nah, makan berat (nasi lauk pauk dan kawan-kawannya) emang nggak disaranin.

Tapi kalo emang laper banget atau cuma pengen ngemil, cobain, deh, 6 buah yang wajib dimakan para pesepakbola sebelum bertanding. Selain sehat, buah-buahan ini juga bagus buat sumber tenaga.

Penasaran? Dilansir dari FourFourTwo, Dr Stewart Laing seorang konsultan fisiologi olahraga nyaranin 6 buah yang wajib dimakan para sepak bola atau sebelum berolahraga. Cekidot!

1. Pisang

Buah Pisang
“Kandungan nutrisi dalam pisang sangat baik untuk jantung, otot, saraf, ginjal, dan tulang,” kata Dr Stewart Laing.

“Buah ini ideal untuk dikonsumsi sebelum pertandingan karena mengandung porsi karbohidrat yang besar, yang bisa diubah menjadi energi.” Tuh, karbohidrat nggak cuma dari nasi atau kentang. Dari pisang juga banyak dan bagus buat asupan energi.

CEK JUGA NIH: Terungkap! Ini Dia Fakta Dibalik Kaka Slank jadi Seorang Vegan

2. Kismis

Kismis
“Buah memang selalu lebih baik dalam kondisi segar dan matang. Namun, jika menyangkut konteks memberikan energi dan nutrisi sebelum menjalani pertandingan sepakbola, kadang-kadang akan lebih baik jika kita mengombinaikan buah segar dan buah kering,” kata Laing.

“Kismis, blackcurrant, buah tin, dan sultana bisa menjadi sumber energi yang besar yang berasal dari gula alaminya.” Kismis, mah, di supermarket juga banyak kan yang jual?

3. Aprikot

Buah Aprikot
Aprikot punya banyak vitamin A, C, dan E, potassium, zat besi, dan beta-karotin. Buah ini bisa jadi cemilan ideal sebelum bertanding. Soalnya aprikot punya fungsi menjaga kondisi jantung, ningkatin kondisi paru-paru, menghentikan batuk, dan gampang dicerna tubuh. Disaranin makan aprikot dalam bentuk kering, biar energi yang didapet bisa lebih maksimal.

Halaman Selanjutnya

4. Blueberry
1 2

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular