Follow Us

Bingung Mau Kuliah Dimana? Ini Dia Karier yang Tepat Berdasarkan Tipe Kepribadianmu!

Rizki Ramadan - Rabu, 21 Februari 2018 | 04:15
Tips Kecil Kalo Kuliah Komunikasi
Rizki Ramadan

Tips Kecil Kalo Kuliah Komunikasi

HAI-online.com - Kalian pasti pernah dengar sama yang namanya tipe kepribadian kan? Tipe kepribadian itu bisa dibagi menjadi empat, yaitu sanguinis, melankolis, koleris, dan plegmatis. Nah, ternyata tipe kepribadian bisa juga dijadikan patokan untuk mencari tipe karier yang terbaik untuk kalian lho. Penasaran? Yuk simak artikel di bawah ini.

1. Sanguinis

Tipe sanguinis terdiri dari orang-orang yang pandai bergaul. Mereka percaya diri, senang berbicara, serta bisa menjadi sosok teman yang menyenangkan. Hal ini membuat mereka cocok dengan pekerjaan yang berhubungan dengan orang lain. Orang sanguinis biasanya juga jago dalam meyakinkan orang dan punya percaya diri yang tinggi lho. Makanya, profesi sebagai Public Relations (PR), marketing atau sales, dan entertainer cocok banget buat orang-orang sanguinis.

BACA JUGA: Ternyata Ini Alasan Sebenarnya Para Pelajar Pengen Kuliah Di Luar Kota.

2. Melankolis

Seorang melankolis merupakan kebalikan dari sanguinis. Ia tidak terlalu banyak bersosialisasi atau cenderung introver. Meski demikian, ia merupakan seorang pengamat yang baik. Karenanya, orang melankolis lebih cocok dengan pekerjaan-pekerjaan yang berhubungan dengan analisis dan pekerjaan yang bisa dilakukan sendiri seperti penulis, analis, dan akuntan.

3. Koleris

Orang dengan tipe kepribadian koleris biasanya dominan. Sifat dasarnya adalah mengatur. Umumnya orang-orang koleris adalah pekerja keras dan selalu menyibukkan diri dengan berbagai kegiatan. Pekerjaan atau posisi mereka dalam pekerjaan pun biasanya menantang, memiliki andil besar, dan butuh jiwa kepemimpinan yang tinggi. Karena itu, profesi sebagai pengusaha, pemimpin perusahaan, dan motivator.

4. Plegmatis

Orang dengan tipe yang terakhir ini bisa dibilang merupakan pribadi yang tenang dan penyabar. Orang plegmatis juga merupakan pendengar yang baik. Tak jarang, orang dengan tipe plegmatis juga dijadikan sebagai penasihat dan memiliki saran-saran yang bisa diandalkan oleh orang lain. Makanya, tak heran kalau orang plegmatis biasanya berprofesi sebagai layanan pelanggan, guru, dan konselor.

Jadi sudah tahu kan profesi apa yang cocok untuk kalian? Nah, untuk mencapai profesi idaman kalian pastinya perlu belajar yang giat dulu supaya bisa masuk universitas yang cocok dengan profesi tersebut. Bingung mau cari informasi seputar kampus yang sesuai dengan karier terbaik kalian? By the way, sekarang ada lho satu lagi web asik untuk mencari tahu universitas yang cocok untuk kalian. Cek campus.quipper.com, deh

(Penulis: Sritopia)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular