Follow Us

Suka Bela Diri? Daripada Ribut Cari Musuh, Mending Kamu Geluti Profesi StuntFighter untuk Film. Ini Tipsnya

Rizki Ramadan - Kamis, 21 Desember 2017 | 04:45
Stuntfighter
Rizki Ramadan

Stuntfighter

HAI-online.com - Zaman sekarang, tawuran atau pun berantem sama temen sekolah itu nggak bakal lagi bikin lo tambah keren, sob! Seandainya lo emang beneran punya hobi adu jotos, mendingan lo jadi stunt man atau stunt fighter di film-film laga aja. Pastinya jauh lebih mending dari pada tawuran deh. Soalnya, industry film action sendiri di Indonesia kan udah mulai berkembang. So, lo punya kesempatan buat bisa menuntaskan hasrat berantem beneran, mukul beneran, dan bisa dapat duit jajan juga.

“Main jadi stunt fighter itu ada kepuasan tersendirinya. Apalagi pada saat lo dapet challenge yang berat dan lo bisa nuntasin itu, wah itu rasanya puas banget!” tutur Elvin, cowok yang udah ikutan main di dua film The Raid sebagai stunt fighter.

Jadi penasaran atau malah pengen nyobain sendiri rasanya jadi stunt fighter? Well, ada beberapa hal yang harus kamu perhatiin dulu, sob. Ini dia!

TINGKATIN SKILL

Jangan dikira adegan berantem di film itu bohong-bohongan. Sekalinya kena tendang beneran, ya badan remuk-remuk juga. Makanya, para pemeran di adegan pukul-pukulan itu harus punya basic skill yang mumpuni dulu.

“Yang diperluin pertama itu skill-nya dulu. Ngegali dulu aja dari skill yang kita punya. Entah itu bela diri, capoeira, atau silat. Pokoknya, any basic ilmu bela diri. Menguasai skill-nya dia dalam menguasai alat-alat tertentu juga bisa.

Atau mungkin juga skill bawa kendaraan tertentu yang diperdalam. Asah betul skill-nya sampai cukup mumpuni buat jadi stunt fighter.” ujar cowok yang lebih akrab disapa Epin ini.

IKUTAN KOMUNITAS

Kalau emang merasa kepingin nyobain jadi stunt fighter, coba aja kulik dulu info seputar komunitasnya. Pasalnya, di Indonesia belum ada pendidikan khusus stunt fighter kayak di luar negeri. Jadi, kita tetep harus cari komunitas yang bisa ngajarin dan tukeran ilmu. Biasanya gratis, kok!

“Kedua, cari komunitasnya. Soalnya kayak gini tetap harus ada yang guidance. Stunt man atau stunt fighter di mana pun nggak ada yang bekerja sendiri dan emang nggak mungkin bekerja sendiri.” papar cowok berdarah Minang ini. Dari basis komunitas, selain kita bisa bagi-bagi ilmu seputar stunt man, mana tau kita juga bisa langsung dapat koneksi buat main film. Seru, dong?

JANGAN SOK-SOKAN

Menjadi seorang pemeran yang mengutamakan fisik kayak stunt man atau stunt fighter gini, kita nggak boleh yang namanya sok-sokan. Kita harus tetep mengenal diri kita bisanya ngapain aja.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular