Follow Us

6 Band yang Berhasil Menjadi Luar Biasa Sejak Muda Dari Berbagai Dekade

Alvin Bahar - Rabu, 31 Januari 2018 | 10:00
Musik speaks it's self
Rizki Ramadan

Musik speaks it's self

HAI-online.com - Musik Indonesia emang penuh dengan kejutan. Kayaknya, ada aja deh anak muda di masing-masing masa yang ngegebrak lewat karya musiknya.

Ayo, coba kita ingat-ingat lagi. Era 90-an muncul sederet band cadas undergroud yang sukses nembus nasional kayak Koil, Pas Band, hingga Burgerkill. Setelahnya, banyak band indie yang kini masih menghiasi panggung-panggung festival besar kayak Efek Rumah Kaca, The SIGIT, hingga Seringai. Pastinya juga masih lengket di pikiran kita tentang Rich Brian (Dulunya Rich Chigga) yang sukses mendunia.

Bukan sekedar keberuntungan aja, banyak juga poin yang bikin mereka bersuara dan berisi sejak muda. Kamu pun bisa kok jadi #YoungnLoud kayak mereka. Buat inspirasi awal, yuk baca cerita seru soal band-band yang berhasil menantang dunia dan sukses sejak muda, dari masa ke masa!

Selesai baca, langsung ajak temen bandmu latihan, bro. Dan siap-siap untuk ikut kompetisinya di #HAIDay2018

The Tielman Brothers: Empunya Rock Indonesia

Tielman Brothers
Band yang satu ini, duh, jadul banget, tapi tetep keren abis! The Tielman Brothers bisa juga dibilang band Indonesia yang berpengaruh di dunia. Pasalnya, mereka bisa dibilang punya aliran rock sendiri, atau mungkin bisa juga dibilang menciptakan aliran musik sendiri.

Soalnya, The Tielman Brothers bisa dibilang sebagai band tertua asal Indonesia. Mereka sekumpulan saudara sedarah dari keturuan Herman Tielman asal Kupang dan Flora Lorine Hess.

The Tielman Brothers merupakan band Belanda-Indonesia pertama yang berhasil masuk internasional pada 1950-an. Mereka adalah salah satu perintis rock n roll di Belanda. Band ini cukup terkenal di Eropa, jauh sebelum The Beatles dan The Rolling Stones.

Bule-bule Belanda biasa menyebut musik mereka Indorock, sebuah perpaduan antara musik Indonesia dan Barat, dan memiliki akar di Keroncong.

The Tielman Brothers ini dulu dikenal sebagai grup rock yang selalu tampil atraktif dan bahkan bermain gitar sambil berguling-guling. Andy Tielman juga mempopulerkan permainan gitar menggunakan gigi. Canggih, kan? Anyway, Andy Tielman pernag manggung di Jakarta Rock Parade 2008 silam. Ia menghembuskan nafas terakhirnya pada 2012 lalu.

Roxx: Anthem Rock Indonesia

Roxx
Jangan ngaku suka musik rock lokal kalo nggak tau Roxx. Mereka punya lagu Rock Bergema yang bisa dibilang merupakan anthem dari musik rock di Indonesia. Lagu ini pun punya daya magis yang cukup besar bagi perkembangan musik di Indonesia, khususnya musik rock.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest