Follow Us

Tahukah Kamu Apa Nama Android Pertama di Dunia? Berikut Ini Deretan Nama Android dari A-O!

Alvin Bahar - Kamis, 18 Januari 2018 | 10:30
Kenapa Google Beri Nama Android KitKat
Alvin Bahar

Kenapa Google Beri Nama Android KitKat

HAI-ONLINE.COM - Beberapa tahun terakhir ini, perkembangan teknologi seolah nggak dapat dengan mudah dibendung lagi. Pasalnya, hampir semua aspek kehidupan manusia kini berkaitan erat dengan penggunaan teknologi tersebut.

Memang, teknologi akan mempermudah sebagain besar aktivitas keseharian seseorang. Namun, kalo nggak digunakan dengan bijak, tentu saja teknologi juga membawa dampak yang buruk bahkan cenderung sangat buruk.

Bicara masalah teknologi, tentu saja nggak akan lepas dari peran teknologi komunikasi serta apapun yang berkaitan dengannya. Seperti Operating System.

Operating System jadi salah satu penemuan yang mampu mengubah kecenderungan pengguna teknologi telekomunikasi dunia. Pasalnya, dengan adanya Operating system yang diintegrasikan ke dalam sebuah perangkat, kan membuat perangkat tersebut jadi perangkat yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan.

Cek deh: 4 Cara Bersih-bersih Memori di Smartphone Android

Hasil pengabungan operating system dan perangkat teknologi komunikasi ini menghasilkan sebuah produk baru yang dinamai Smartphone atau hape pintar.

Smartphone yang berkembang saat ini, bahkan telah terdiri dari banyak versi antara lain, iOS, Android, Windows, Tizen, dan sebagainya.

Namun, banyak pengguna smartphone yang setia dengan OS Android. Hal ini karena OS Android dirasa lebih banyak pilihan hape yang dijual dengan harga yang cukup bervariatif.

Bahkan kini, banyak pengguna android yang berlomba-lomba dan berharap bahwa hape nya mendapat update-an OS Oreo.

Ya, OS Oreo jadi OS terbaru yang bisa dipersembahkan Google saat ini.

Tapi, pernahkah kamu bertanya-tanya tentang OS apa yang pertama kali diperkenalkan oleh raksasa teknologi ini?

kalo iya, tim HAI bakal kasih informasinya buat kamu. Ini dia nama Operating System Android dari awal muncul hingga saat ini.

  1. Apple Pie / Alpha v1.0
  2. Banana Bread v1.1
  3. CupCake v1.5
  4. Donut v1.6
  5. Eclair v2.0-2.1
  6. Froyo/Forzen Yogurt v2.2
  7. Gingerbread v2.3
  8. Honeycomb v3.0-3.2
  9. Ice Cream Sandwich v4.0
  10. Jelly bean v4.1.2
  11. KitKat v4.4.2
  12. Lolipop v5.0
  13. Marshmalow v6.0
  14. Nougat v7.0
  15. Oreo v8.0
Artikel ini pertama kali tayang di Nextren.com dengan judul "Apa Nama Android Pertama? Ini Nama Android dari Awal Sampai Sekarang"

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest