Follow Us

3 Bahan Alami Ini Bisa Menghilangkan Goresan di Layar Smartphone Lho!

Alvin Bahar - Jumat, 12 Januari 2018 | 04:30
Matikan smartphone
Alvin Bahar

Matikan smartphone

1. Bedak Bayi

Selain berguna sebagai bedak badan, bedak bayi juga terkadang digunakan untuk mengurai rambut yang kusut. Ternyata bedak bayi juga bisa digunakan untuk menghilangkan goresan di layar smartphone, lho.

Caranya, kamu hanya tinggal menaburkan sedikit bedak bayi pada layar yang tergores. Setelah itu, bersihkan dengan kain lap bersih dan tring! Goresan pun akan hilang. Bedak bayi memiliki tekstur yang halus dan lembut sehingga kamu nggak perlu takut layar smartphone semakin tergores.

2. Pasta Gigi

Sama seperti bedak, pasta gigi juga memiliki banyak manfaat selain untuk menyikat gigi. Misalnya saja, pasta gigi digunakan untuk membersihkan kotoran yang menempel pada benda-benda yang terbuat dari besi, kuningan, atau tembaga.

Menggunakan pasta gigi untuk menghilangkan goresan pada layar juga ternyata ampuh, lho. Kamu bisa meletakkan sedikit pasta gigi di atas tisu atau kapas.

Gosokkan pasta gigi itu ke layar yang tergores lalu diamkan selama beberapa menit. Setelah itu, bersihkan dengan tisu atau kapas bersih sehingga smartphone bersih lagi dari pasta gigi ataupun dari goresan.

Cek deh: Jangan Cuma Cek Prosesor dan RAM, Perhatikan Juga Hal Ini Saat Akan Beli Smartphone Baru

3. Minyak Sayur

Minyak sayur juga bisa digunakan untuk menghilangkan goresan pada layar smartphone, lho. Caranya, kamu harus minta minyak sayur dulu ke orangtua di dapur, hi..hi..hi..

Setelah itu, teteskan sedikit minyak di bagian yang tergores, lalu bersihkan dengan kain lap bersih.

Nah, itulah 3 bahan alami untuk menghilangkan goresan pada layar smartphone.

Selamat mencoba!

Artikel ini pertama kali tayang di Bobo dengan judul "3 Bahan Alami yang Bisa Menghilangkan Goresan di Ponsel"

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest