Follow Us

#kaleidoskopHAI Ini Dia 10 Film Indonesia Terbaik 2017

- Jumat, 29 Desember 2017 | 09:00
Kaleidoskop HAI 2017
Hai Online

Kaleidoskop HAI 2017

HAI-online.com - Menyebut bahwa di tahun ini film Indonesia makin baik kayaknya salah banget. Soalnya, menurut HAI, film Indonesia emang sudah keren kualitasnya sejak beberapa tahun belakang ini. Bukan dari tahun ini doang.

Walau tiap kali Marvel rilis film baru, langsung menyita banyak studio di bioskop tapi film Indonesia juga selalu sukses menyita perhatian kita. Meme Thanos kalah viral dibanding meme Pengabdi Setan, bisa jadi buktinya.

Pokoknya, tahun ini HAI lebih seneng ke bioskop untuk nonton film Indonesia. Sementara nonton film baratnya, streaming aja, deh, sambil naik ojek atau desek-desekan di commuter line, juga nggak apa-apa.

Menurut catatan Filmindonesia.or.id tahun 2017 ada sekitar 112 film yang rilis. HAI tentu nggak nonton semuanya, tapi tetep mantau berita dan ulasannya. Nah, ini dia 10 film lokal yang menurut HAI berkesan dan penting. Kalau kamu nggak sempat nonton di bioskop, tenang, hampir semuanya udah tersedia di berbagai layanan streaming resmi, kok. Sikat!

Banda: The Dark Forgotten Trails

Film Banda

Banda menyimpan banyak cerita di balik keindahannya itu. Pembataian massal dan perbudakan pertama di Indonesia tuh terjadi di Banda, fyi. Di abad pertengahan, Banda diperebutkan karena jadi satu-satunya tempat pohon pala tumbuh. Belanda bela-belain ngusir Inggris untuk bisa menguasai Banda.

Banda menawarkan gaya baru dalam film documenter. Gambar-gambar yang diambil artsy abis, bro! Banda bukan cuma ngasih kita cerita sejarah, tetapi juga ngajak kita untuk lebih cinta dan ngejaga kekayaan Tanah Air, bukan cuma keindahan alamnya.

O ya, di sini Reza Rahardian membuktikan diri bahwa tanpa terlihat sekalipun di film, ia bisa tetap memainkan peran dan menghanyutkan penonton cuma dengan suaranya.

Filosofi Kopi 2: Ben & Jody

Source :

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest