Follow Us

10 Festival Musik Terbaik di Indonesia Tahun 2017 #KaleidoskopHAI

- Jumat, 29 Desember 2017 | 09:15
Kaleidoskop HAI 2017
Hai Online

Kaleidoskop HAI 2017

HAI-online.com - Musik itu harusnya menyatukan, bukannya mencerai-beraikan. Apapun genre musiknya, siapapun penggemarnya, kesatuan adalah harga mati yang bangsa ini harus pertahankan. Serius banget? Sesekali nggak apa-apa dong.

Ini beneran, sob, semangat itu dapat kita lihat pada festival-festival musik yang digelar di Indonesia yang secara nggak langsung terus mengusung tema "unity in diversity". Sejak awal tahun 2017, banyak festival-festival musik yang telah digelar. Beragam venue-nya, beragam pengunjungnya, beragam juga pengisi acaranya.

Mungkin itulah yang harus sangat diapresiasi dari festival-festival musik yang digelar di Indonesia. Bagaimana para pengunjungnya saling berangkulan untuk menyaksikan penampilan musik yang mereka nikmati bersama.

Dalam artikel ini, HAI ingin kilas balik ke awal tahun 2017 untuk mengingat-ingat kembali 10 festival musik terbaik yang terorganisir dengan rapih sehingga ramai dikunjungi masyarakat pencinta musik di Indonesia. Ini dia 10 festival musik terbaik di Indonesia selama 2017 versi HAI.

1. We The Fest 2017

We The Fest
We The Fest atau yang biasa disingkat dengan sebutan WTF menjadi perhelatan festival musik akbar paling ramai dikunjungi anak-anak muda Indonesia dan juga nggak sedikit terlihat turis asing di kerumunan masyarakat kita. Beragam jenis anak muda datang ke acara ini. Semuanya saling berangkulan.

Digelar pada tanggal 11, 12 hingga 13 Agustus 2017 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, festival yang digelar oleh Ismaya Live ini mengundang band-band besar dunia seperti Phoenix, The Kooks, Kodaline hingga Epik High.

Mulai dari konsep venue-nya yang konsisten dalam beberapa tahun terakhir, hingga penataan panggungnya, membuat WTF menjadi salah satu festival musik terbaik di Indonesia pada tahun ini.

Semoga pada tahun depan, WTF kembali digelar dan menjadi salah satu festival musik yang bisa menyuguhkan hiburan musik yang lebih baik lagi!

2. Synchronize Festival

Synchronize Festival
Tahun ini, pagelaran Synchronize Festival kedua dihelat. Pelaku di balik festival musik ini masih sama, mereka adalah Demajors dan juga Dyandra.Sama seperti tahun sebelumnya, Synchronize Fest kembali menghadirkan lebih kurangnya 100 musisi di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat pada tanggal 6, 7 dan 8 Oktober 2017.

Kebersamaan sangat dihadirkan dalam festival musik ini. Hal itulah yang harus sangat diapresiasi dari konsep Synchronize Festival. Mulai dari musisi metal, dangdut, jazz, pop hingga rock semuanya ada di sini, berbagi panggung dan bernyanyi bersama.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular