Follow Us

#KaleidoskopHAI 11 Album Terbaik di Indonesia 2017

- Jumat, 29 Desember 2017 | 10:00
Kaleidoskop HAI 2017
Hai Online

Kaleidoskop HAI 2017

HAI-online.com - Kami yakin, industri musik Indonesia nggak akan pernah kehabisan talenta sampai akhir dunia. Kesannya lebay, banget, ya?

Tapi serius, lho. Coba, deh, dipikirin, selama (amit-amit!) nggak ada perang dunia dengan nuklir di mana-mana atau bencana maha dahsyat yang meluluhlantahkan seisi jagat raya, para musisi Indonesia nggak akan berhenti berkarya.

Sekalipun ada musisi hebat harus tutup usia karena telah uzur, regenerasi selalu terjadi, bahkan, mungkin tanpa kita sadari regenerasi bisa aja terjadi setiap harinya. Oke, cukup kita melihat fakta bahwa nggak ada yang perlu ditakutkan dari talenta para musisi di Indonesia. Salah satu bukti nyatanya adalah, karya dari band-band yang HAI pilih kali ini.

Sebagai penutup tahun 2017, kami dari redaksi tengah mengusung tema kaleidoskop, dan tentunya apa yang terjadi di industri musik Indonesia nggak luput juga dari pantauan kami.

HAI telah memilih 11 band terbaik yang merilis album pada tahun 2017 ini. Patut diingat, album yang nggak masuk dalam daftar ini bukan berarti nggak bagus, lho. Melainkan tentunya ada faktor X yang membuat kami di redaksi dengan pross kurasi ketat harus memilih.

Bisa disebut subjektif mungkin, tapi kami tetap menilai secara objektif dalam melakukan kurasi karena kami memilih dalam konteks sebagai media lifestyle remaja, tentu aja band-band yang ada di dalam daftar ini dikenal dan didengarkan oleh para remaja zaman now.

Lalu, unsur apa aja yang kami nilai? Selain pastinya punya materi lagu yang “bergizi”, konsep unik serta intensitas didengarkan dan tampil di acara musik anak muda seperti pensi, fesival musik, atau gigs kecil sekalipun jadi barometer pula.

Ya, kalo kalian nggak setuju dengan daftar ini, kalian pun sah-sah aja kalo ingin membuat daftar album favorit kalian sendiri. Intinya, kami membuat daftar ini sebagai bentuk apresiasi untuk para musisi yang telah bekerja keras untuk berkarya di tahun 2017 ini,

Oh iya, nomor yang ada di list ini bukan berarti sebagai peringkat ya, hanya sebagai penanda aja. Jadi, nggak pake lama lagi, langsung cek aja 11 album terbaik di Indonesia pada tahun 2017 versi HAI.

Naif – 7 Bidadari

Mereka adalah salah satu legenda hidup di industri musik Indonesia saat ini. Yap, punggawa Naif berhasil menjadi bukti bahwa memilih hidup sebagai musisi bisa menjadi sebuah profesi. Konsistensi seakan menjadi nilai mahal yang membuat album 7 Bidadari yang baru aja mereka rilis pada Oktober silam menjadi album yang penting.

Secara materi, mungkin kita emang udah nggak bisa berharap ada lagu-lagu “ajaib” seperti Mobil Balap, Rumah Yang Yahud, Safari Menuju Laut, Dia Adalah Pusaka Sejuta Umat Manusia Yang Ada Di Seluruh Dunia ataupun Televisi di album 7 Bidadari ini.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest