Follow Us

#KaleidoskopHAI 11 Indie Rising Star terbaik 2017

- Jumat, 29 Desember 2017 | 09:00
Kaleidoskop HAI 2017
Hai Online

Kaleidoskop HAI 2017

HAI-ONLINE.COM - Setiap tahunnya, selalu bermunculan rising star dari ranah musik Indonesia. Dari yang benar-benar meledak kayak Rich Chigga, atau yang kini lebih banyak kontroversinya seperti Young Lex, mereka sukses bikin dunia musik Indonesia terus hidup. Begitu juga tahun 2017 ini. Ada sejumlah nama yang mengusik redaksi HAI untuk dibahas. Mulai dari band yang dikira kerja sama dengan agensi, hingga produser yang sering bikin meme. Berikut ini 11 rising star di dunia musik Indonesia 2017:

Ariel Nayaka

A. Nayaka

2017 sepertinya menjadi tahun di mana rapper baru nggak terkenal dari kontroversi, tapi dari karya yang memang benar-benar bagus. Setelah ada Ramengvrl, ada Ariel Nayaka. Sosok satu ini benar-benar menggeluti hip-hop dari nol. Awalnya terkenal lewat Soundcloud, Ariel sudah diajak kolaborasi dengan beragam produser dan rapper, seperti Emir Hermono dan BAP. Nilai lain yang bikin HAI nggak bosen dengerin Ariel Nayaka adalah bahasa Inggris yang baik dan kemauan untuk mengeksplor subgenre hip-hop.

Eleventwelfth

Eleventwelfth

Banyak yang bilang, beberapa tahun belakangan emo naik lagi. Di Indonesia pun, bermunculan band-band emo baru, dan yang paling kedengeran adalah si Eleventwelfth ini. Lewat sebuah EP yang dirilis 630 Recordings, Eleventwelfth terasa mencurahkan perasaannya ke dalam lagu-lagu tersebut. Emosi yang dihadirkan terasa jujur, nggak lebay atau maksa. EP tersebut ternyata menarik perhatian label Jepang untuk dirilis di negeri Sakura sana. Eleventwelfth pun membuka konser Turnover saat mereka bertandang ke Jakarta. Good job!

(BACA JUGA: INILAH BAND INDIE, ALBUM MUSIK DAN FILM LOKAL TERBAIK 2017 PILIHAN HAI)

Feast

Halaman Selanjutnya

.Feast
1 2 3 ... 5

Source :

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest