Follow Us

Ini 3 Hal yang Harus Kamu Perhatikan Biar Nggak Ketipu Sneakers Macbeth KW!

- Jumat, 10 November 2017 | 06:45
Macbeth
Hai Online

Macbeth

HAI-ONLINE.COM – Sebagai salah satu merk sneakers populer di dunia, jangan heran kalau Macbeth punya banyak penggemar dari seleuruh dunia. Itu sebabnya, nggak sedikit dari kita yang udah jatuh hati dengan brand milik Tom DeLonge ini rela mengeluarkan banyak uang untuk membeli barang incaran.

Namun masalahnya, melihat peluang tersebut, nggak jarang kita menemukan deretan toko yang menjual Macbeth KW, Premium, atau apalah itu istilahnya, dijual dengan harga yang nggak jauh beda dari sepatu aslinya.

Kalo kurang hati-hati dan teliti, bukan nggak mungkin nantinya kalian akan terkena modus penipuan. Dibeli dengan harga original, tapi yang didapet malah barang KW.

Nah, biar nggak kejadian ketipu kayak gitu, mending ikutin beberapa tips dari Gusryan Hudda, salah satu kolektor Macbeth di Indonesia. Dijamin deh, nggak bakal nyesel buat dicoba. Berikut ulasannya.

Pahami perbedaan antara yang asli dan palsu

Kalo ngebelinya dari toko resmi sih udah pasti asli, cuma kan sekarang pasar Macbeth udah nggak ada lagi di Indonesia, jadi tips yang pertama ini mendasar banget deh. Sebelum memutuskan buat ngebeli, ada baiknya bila terlebih dahulu mencari segala informasi tentang produk-produk Macbeth. Apalagi soal detil-detilnya, mulai dari bentuk desain, warna, bahan, hingga ukuran. Nah, kalo udah ngelakuin itu, secara kasat mata pun kalian bisa dengan mudahnya ngebedain mana Macbeth yang asli dan mana yang KW.

"Sekarang udah gampanglah nyari perbandingan antara ori sama KW di media-media online gitu. Ngeliatnya jelas. Bagian belakangnya kalo KW itu emang keliatan banget. Terus penannt-nya itu kalo KW cenderung agak panjang dan runcing, sama jaraknya agak lebar. Ada kekhasan sendiri sih kalo yang ori. Sebenernya kasat mata pun orang awam juga bisa liat," paparnya.

Tanya-tanya ke komunitas

Masih kurang yakin sama tips pertama? Kalian bisa langsung nyoba terapin yang berikut ini. Ya, komunitas pecinta Macbeth di Indonesia, Griffons Army, juga jadi salah satu solusi terampuhnya. Kalian bisa tanya-tanya mengenai segala produk Macbeth dari komunitas itu. Kalo yang namanya komunitas, orang-orang di dalemnya pasti punya pengetahuan yang kompeten banget deh soal Macbeth. Jadi, info yang kamu dapet jelas nggak bakalan salah.

"Coba aja search di facebook, Macbeth Forum. Di situ nanti bisa nanya sama anak-anak Griffons Army tentang KW apa ori. Jadi kalo misalnya ragu nih pas mau beli dari siapa gitu, bisa langsung nanya aja di situ, ini barang legit apa nggak. Tapi kalo mau ikutan gabung komunitasnya juga bisa kok," ujar Gusryan.

Manfaatin forum jual beli yang disediain komunitas

Peran komunitas nggak cuma sebatas untuk bantuan informasi aja. Griffons Army juga nyediain forum jual beli buat yang mau bertransaksi secara aman dan terpercaya. Jadi, kalian dijamin banget deh nggak bakalan ketipu kalo bertransaksi di forum jual beli tersebut. Soalnya, Griffons Army bakalan mantau banget setiap transaksi jual beli yang terjadi. Kalo amit-amitnya sampe ada yang ketipu, ya pastinya bakalan di tolongin banget deh sampe urusannya kelar.

"Kita juga nyediain forum jual beli, sama juga di Facebook, search aja, Macbeth Kaskus. Anak-anak juga nyediain rekening bersama gitu sih. Jadi, kalo barangnya dibilang legit tapi masih nggak percaya, buyer duitnya bisa ditransfer ke rekening bersama, terus seller ngasih barangnya ke buyer. Kalo barangnya udah sampe ke buyer dan setelah dicek emang ternyata beneran legit, baru duit si buyer yang di rekening bersama, ditransfer ke seller," tutupnya.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular