Follow Us

Kebiasaan Mengunyah Makanan Cepat-cepat Bisa Bikin Perut Buncit!

- Jumat, 10 November 2017 | 06:30
Bye Bye Perut Buncit
Hai Online

Bye Bye Perut Buncit

HAI-ONLINE.COM – Salah satu masalah buat para cowok yang pengen tampil keren adalah punya perut buncit. Ya, walaupun buat sebagian cowok hal ini nggak jadi masalah, namun rupanya tidak sedikit cowok yang terganggu dengan perut buncit ini.

Namun masalahnya, nggak banyak yang tau penyebab kenapa perut kamu bisa membusung kayak bokap-bokap di komplek. Rupanya, hal itu terjadi karena kebiasaan makan yang secara nggak sadar sering banget kita lakukan.

Jadi gini, menurut Robyn Youkillis, seorang nutritionist dan praktisi kesehatan, mengatakan bahwa salah satu penyebab kenapa kita bisa punya perut buncit adalah karena sistem pencernaan yang kurang baik.

Dilansir dari Daily Mail, tubuh nggak sempurna mencerna makanan yang masuk sehingga timbul rasa kembung dan nggak nyaman pada perut.

Nah, menurut Robyn, hal itulah yang membuat penurunan berat badan terasa mustahil bagi sebagian orang. Perut kembung dan tubuh yang terasa bengkak juga bisa disebabkan karena makan terlalu banyak dan cepat.

"Saya yakin diet macam apa pun yang kita lakukan, sebanyak apa pun suplemen yang dikonsumsi, hasilnya akan sia-sia kecuali jika kita sedikit lebih memperhatikan kondisi perut," tutur Robyn.

Karena itu sarannya adalah menjaga kunyahan makanan tetap benar, maka perut nggak perlu kembung oleh sebab lambung dibantu kunyahan mulut sehingga mereka hanya mengatur untuk penyerapan ke seluruh tubuh.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest